Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Bisnis Investasi Yang Menguntungkan

Berbisnis memang menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan manusia untuk memperoleh pendapatan. Sebagai salah satu yang teramai, bisnis sendiri sebenarnya terbagi dalam beberapa kelompok besar, salah satunya yang cukup terkenal adalah bisnis investasi. Dalam hal berinvestasi, manusia cenderung melakukan pemikiran yang matang dan masak untuk memustuskan birbisnis investasi. Meskipun kebanyakan akan mendapatkan hasil yang terbilang lumayan, namun tak jarang pula yang keluar dari binis investasi ini dengan tangan hampa atau malah memiliki sederetan hutang.

investasi yang aman untuk pemula

Dalam memilih jenis investasi yang hendak anda ikuti memang ada baiknya memikirkan dan mencari informasi seputar bisnis investasi yang hendak anda geluti. Sebut saja investasi emas yang juga dapat dijadikan ajang pamer atau koleksi. Hasilnya meang tidak banyak dan cukp fluktuatif, namun kecenderungan emas untuk terus menanjak memang membuat beberapa orang sangat tertarik pada bisnis investasi emas ini. Apalagi dalam cabang bisnis ini, para pelakunya dapat memajang perhiasan milik mereka di tubuh alias dapat dikatakan pamer dan memiliki prestise sendiri. Namun jenis bisnis investasi ini dapat dikatakan sudah cukup kuno. Banyak cabang bisnis investasi lain yang terbuka, terbilang lebih modern dan lebih mendatangkan banyak keuntungan. Sebut saja salah satunya bisnis investasi property. Yang termasuk dalam ranah bisnis ini adalah banguanan seperti rumah, kos kosan, kontrakan hingga yang terbilang berharga fantastis apartement. Bisnis investasi bergengsi ini memang dikatakan mendatangkan banyak keuntungan kepada pemiliknya.

Selain bisnis investasi prpperty sperti yang dibahas tadi, terdapat juga bisnis investasi lainnya seperti tanah. Bisnis investasi ini terbilang selalu menguntungkan karena memang dapat dipastikan harga tanah selalu naik dari tahun ketahun. Kejelian mata serta intuisi investor dalam menanamkan saham ataupun uang mereka untuk membeli tanah memang sangat dibutuhkan dalam bisnis ini. Kejelian dalam memilih tanah yang memiliki daya jual tinggi namun dengan harga beli yang relative murah memang membutuhkan pengetahuan, koneksi serta kebijakan yang cukup tinggi dalam setiap pengambilan keputusan. Informasi yang cepat beredar memang membutuhkan koneksi yang kuat dalam hal penjualan maupun pembelian.

Para investor jugaharus teliti dalam menyikapi setiap informasi yang diterima abaik mengenai penjualan tanah maupun pembeli yang ingin membeli tanah yang kita jual. Selain dua bisnis investasi tersebut, masih adalagi satu jenis bisnis investasi yang terbilang lebih mudah dilakukan yaitu asuransi. Dalam bisnis investasi ini bahkan sang investor dapat dengan lega menyerahkan sejumlah uang kepada petugas asuransi yang lantas akan mempergunakan uang tersebut dalam bisnis cabang yang mereka miliki. Dalam jenis bisnis investasi ini, petugas asuransi akan dengan setia mendampingi dan emmberi pengarahan serta informasi kepada kita mengenai jumlah saham yang kita miliki dalam asuransi mereka.