Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Buah-buahan Wajib Sebagai Pendamping Makanan Sehat Untuk Diet

Apabila kita telah menetapkan makanan sehat untuk diet dalam program penurunan berat badan, ada baiknya bila anda juga memasukkan buah yang wajib dikonsumsi sebagai pendamping makanan tersebut. Buah tidak hanya mencukupi kebutuhan vitamin akan tubuh, namun juga bisa memberikan efek positif bagi tubuh sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal setelah program diet selesai dilaksanakan.

manfaat jeruk

Bagi orang yang menjalani program diet tanpa konsultasi dengan ahli gizi, bisa jadi menu sehat untuk diet yang dia buat belum sesuai dengan proporsionalitas makanan yang sehat untuk tubuh. Namun dengan menambahkan beberapa buah-buahan yang banyak mengandung serat ini, bisa memberikan solusi agar apa yang akan anda santap bisa berpengaruh baik kesehatan dan berat badan anda. buah-buahan tersebut antara lain:

  • Pir, kandungan serat dalam buah ini yang berukuran sedang bisa sampai 5,5 gram. Banyaknya kandungan air didalamnya, akan sangat berguna untuk mengurangi nafsu makan dan memberikan rasa kenyang yang lama,
  • Apel, jumlah serat yang terkandung didalam sebuah apel kurang lebih 4,5 gram. Sama dengan pir, kandungan dan anti oksidan yang terdapat didalamnya dapat bermanfaat metabolisme yang sehat.

Dengan menyertakan buah-buah tersebut dalam menu diet, maka tidak hanya berat badan yang turun namun juga kesehatan anda akan tetap terjaga dengan baik. Walaupun masih banyak jenis buah lain yang juga bermanfaat, kedua buah tersebut dapat dijadikan menu utama yang wajib dan harus ada ketika memikirkan makanan sehat untuk diet kita.