Cara Berjualan di Facebook Marketplace Agar Banyak Dilihat Orang

Home » News » Bisnis » Cara Berjualan di Facebook Marketplace Agar Banyak Dilihat Orang

Facebook menjadi salah satu marketplace online yang juga populer dan bisa dipertimbangkan untuk salah satu channel atau tempat jualan Anda. Facebook memiliki sebuah fitur yang disebut dengan Facebook Marketplace, yang memberikan list dan daftar barang – barang jualan.

Fitur satu ini membuat kita bisa berjualan tanpa menggunakan modal besar. Kita hanya perlu mengemas produk dengan foto menarik kemudian langsung bisa menjual dengan mudah.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipahami sebelum berjualan di facebook marketplace. Seperti yang kita tahu bahwa salah satu media sosial satu ini membutuhkan sebuah impresi agar barang kita bisa dilihat lebih luas. Pada artikel ini akan coba kita bahas lebih lengkap di sini.

Bagaimana Cara Agar Marketplace Facebook Banyak Dilihat Banyak Orang?

facebook marketplace indonesia

Beberapa tips berikut ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk menarik lebih banyak pelanggan. Langsung saja cek beberapa informasi berikut ini.

Pertimbangkan Facebook Ads

Melihat dari sistem dan algoritma dari Facebook Marketplace, ads akan memberikan Anda lebih banyak pelanggan dan orang yang melihat postingan kita. Facebook Ads merupakan salah satu investasi terbaik jika Anda fokus untuk berjualan di platform yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ini.

Beberapa orang dan juga pemilik bisnis sudah banyak membuktikan bahwa facebook ads merupakan investasi yang sangat menguntungkan dengan menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Namun perlu diketahui juga bahwa kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan ads di platform ini. Sangat penting bagi kita mengerti siapa target audiens kita, dan juga perhatikan persaingan dari kompetitor. Jika tidak memiliki waktu untuk menjalankan analisa kompetitor Anda bisa menggunakan jasa iklan Facebook yang lebih berpengalaman dan profesional.

Cek Fitur Boosting di Facebook Marketplace

Facebook marketplace memberikan sebuah fitur yang disebut dengan boosting listing. Sistem ini memberikan boosting listing barang tertentu untuk beberapa waktu, misalnya 7 hari. Dengan menggunakan boosting, produk kita akan menjadi lebih mudah terlihat oleh pengguna sehingga akan lebih banyak menjangkau pengguna.

Menariknya dari fitur boosting listing adalah kita bisa menentukan sendiri budget yang akan kita gunakan. Perhatikan juga durasi boosting dan juga target audiens yang sesuai dengan pelanggan Anda agar tidak boncos ataupun rugi.

Luangkan Waktu Untuk Membuat Konten Listing Yang Baik

Percaya atau tidak, pemilihan kata – kata atau copy pada listing produk yang kita jual sangat berpengaruh terhadap leads atau calon pembeli yang akan kita dapatkan. Inilah kenapa kita harus melakukan riset, dan meluangkan waktu untuk membuat konten listing produk kita.

Pertama, pastikan Anda menggunakan kata, kalimat, dan frase yang paling sering digunakan oleh target audiens. Kedua, pastikan juga untuk memasukan Call to Action, entah itu nomor telepon, chat di messenger, dan sebagainya agar kita bisa mudah untuk dihubungi. Ketiga, gunakan Marketing Psychology seperti scarcity, social proof, decoy effect, dan sebagainya.

Pertimbangkan Juga Platform Lain

Menariknya dari platform Facebook adalah integrasi yang mudah dengan Instagram. Keduanya memiliki integrasi yang mudah digunakan dalam penjualan produk. Jadi pastikan untuk mempertimbangkan platform lain untuk penjualan berbagai produk Anda. Salah satu tips mudah dalam penjualan produk di Facebook dan juga Instagram adalah dengan membuat tampilan menarik.

Sebisa mungkin buat foto produk yang profesional, menggunakan perangkat foto terbaik, atau dengan dukungan model yang berpengalaman. Buat tema tertentu sesuai dengan produk dan target audience Anda. Misalnya Anda sedang mempertimbangkan untuk menjual sepatu safety cheetah, Anda bisa menggunakan tema outdoor, ataupun tema lainnya yang berhubungan dengan penggunaan sepatu safety sehari – hari.

Itu dia beberapa informasi seputar cara berjualan di facebook marketplace. Semoga informasi ini membantu ya? Pastikan untuk terus ikuti informasi lain bersama kami. Terima kasih.

Contact

Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia

+62821 135 22 0 21
Hubungi Kami

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.