Wajib Cuci Tangan Dengan 6 Cara Ini!

Sebentar lagi penerapan era New Normal akan segera dimulai. Kamu nggak lagi harus berdiam diri di rumah, dan mulai bisa melakukan aktivitas harian seperti sedia kala. Eits, meski sudah boleh beraktivitas, kamu harus tetap mengikuti prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan seperti rajin cuci tangan dengan sabun cuci tangan anti bakteri.

Cara Cuci Tangan

Kenapa harus rajin cuci tangan? Menurut World Health Organization (WHO), mencuci tangan pakai sabun antibakteri dan air mengalir dinilai lebih efektif karena bisa membunuh kuman dan virus Covid-19 hingga 99,9%. Tapi mencuci tangan di sini bukan cuma sekedar tangan basah ya, tapi ada tata caranya supaya kamu benar-benar bebas dari virus. Simak yuk!

1. Basahi permukaan tangan

Langkah pertama adalah basahi permukaan tangan dengan air mengalir lebih dulu. Kemudian ambil sabun anti bakteri atau sabun antiseptik Medicare, usapkan sabun pada seluruh bagian tangan dan jari hingga merata

2. Gosok jari-jari tangan

Setelah tangan dan jari sudah dilapisi oleh busa sabun, letakkan telapak tangan kanan di atas punggung tangan kiri dengan jari yang terjalin dan ulangi untuk sebaliknya. Letakkan telapak tangan kanan ke telapak tangan kiri dengan jari saling terkait.

3. Bersihkan bagian sela jari

Selain punggung dan telapak tangan, jangan lupa untuk membersihkan sela-sela jari. Caranya cukup kaitkan bagian jari-jari tangan kamu, kemudian bersihkan jari satu persatu dengan busa sabun yang masih ada di tangan.

4. Fokus pada ibu jari

Salah satu jari yang harus dibersihkan lebih fokus adalah ibu jari. Cara membersihkan ibu jari adalah dengan membasuh menggunakan gerakan memutar, baik ibu jari sebelah kanan atau kiri. Gerakan memutar ini sangat penting untuk memastikan bagian sela-sela ibu jari, area punggung, dan area dalam bersih total.

5. Jangan lupa bersihkan kuku

Selain tangan, dan jari, kamu juga harus membersihkan area kuku. Cara membersihkan kuku dengan sabun cuci tangan anti bakteri sangat mudah. Kamu hanya perlu menggosokkan bagian ujung kuku ke area telapak tangan, pastikan semua kuku terkena sabun anti bakteri yang berpusat di telapak tangan.

6. Bilas dengan air mengalir

Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air mengalir. Basuh seluruh bagian tangan, jari, dan kuku dengan air mengalir dan pastikan seluruh sabun tidak ada yang tertinggal di tangan. Kemudian keringkan tangan dengan tisu atau handuk lembut.

Cegah Penularan Covid-19 Dengan Medicare – Sabun Cuci Tangan Anti Bakteri

Selain mengikuti langkah mencuci tangan yang benar seperti cara di atas, penting untuk memilih jenis sabun anti bakteri yang tepat, yaitu Medicare. Medicare mengandung formula revolusioner Zebacth 100. Formula ini sangat ampuh membunuh 99.99% bakteri dan kuman penyebab masalah kulit. Sebagai sabun Antiseptik, Medicae aman dipakai sesering mungkin karena tidak mengandung TCC & Triclosan.

Beda dengan alkohol, sabun antiseptik dan sabun antibakteri bisa menyingkirkan kuman, bakteri, atau virus saat digunakan untuk cuci tangan dengan air mengalir. Saat kamu cuci tangan, molekul sabun yang dapat mengikat minyak sekaligus air, melarutkan minyak yang mengandung mikroba tersebut ke air mengalir. So, pastikan saat memasuki era new normal ini kamu sering cuci tangan pakai sabun Medicare, ya!