Cara Melakukan Cek Paket Internet Mudah

Jaringan yang kuat dan harga yang murah membuat Smartfren banyak disenangi oleh masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu provider yang populer di Indonesia, Smartfren menyediakan banyak sekali paket internet untuk para penggunanya. Untuk melakukan pengecekan paket internet yang digunakan, ikuti cara cek paket Smartfren berikut ini.

1. Cek Paket Melalui Situs MySmartfren

Melakukan pengecekan sisa kuota atau melihat informasi jenis paket yang ada, pengguna bisa melakukan pengecekan melalui situs Smartfren. Untuk melakukan pengecekan paket internet melalui situs MySmartfren, berikut langkah-langkahnya:

  • Gunakan peramban yang ada dalam laptop atau PC, lalu kunjungi website my.smartfren.com.
  • Login dengan menggunakan user ID atau alamat email yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Setelah masuk ke dalam dashboard situs resmi MySmartfren, klik tombol Detail maka akan muncul sisa paket internet yang tersedia.
  • Silakan kunjungi website ini juga untuk melakukan pemberhentian paket berlangganan.

2. Cek Paket Internet Melalui Aplikasi MySmartfren

mysmartfren

Selain melalui situs resmi, pengguna juga bisa melakukan pengecekan sisa paket internet yang dimiliki melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan oleh siapapun baik oleh pengguna Android maupun iOS. Berikut adalah cara melakukan cek paket internet melalui aplikasi MySmartfren.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Smartfren dari PlayStore atau Appstore, lalu pasang pada smartphone. Pengguna PC atau laptop juga bisa mengunduh aplikasi ini melalui situs resmi Smartfren
  • Login ke akun Smartfren menggunakan user ID atau nomor Smartfren yang digunakan.
  • Bila belum memiliki akun Smartfren, maka lakukan pendaftaran dengan menggunakan alamat email dan nomor Smartfren.
  • Ketika login berhasil, pengguna akan dibawa masuk ke dalam tampilan dashboard
  • Pilih bagian Paket Saya, aplikasi akan memunculkan detail paket Smartfren yang sedang digunakan.

3. Cek Paket Menggunakan SMS

Selain dua cara di atas, ada juga cara cek paket Smartfren lainnya dengan menggunakan SMS. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS menggunakan nomor Smartfren dengan format CEK. SMS kemudian dikirimkan ke nomor 995. Operator akan memberikan balasan berupa informasi detail tentang paket internet, sisa kuota, hingga masa aktif nomor Smartfren yang sedang digunakan.