5 Cara Ampuh Menghilangkan Noda Membandel pada Pakaian

Menemukan noda pada pakaian mungkin sudah biasa, hanya dengan merendamnya bisa hilang seketika. Namun, bagaimana dengan noda pakaian yang membandel?! Terkadang sudah dilakukan berbagai macam cara tapi noda tersebut tetap tidak bisa hilang. Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan yaitu mencuci pakaian tersebut menggunakan mesin cuci LG 2 tabung yang terkenal akan performanya yang gahar. Jika Anda belum memiliki mesin cuci tersebut, Anda bisa mengecek harga mesin cuci LG 2 tabung di pasaran. 

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Membandel

Cara Membersihkan Noda Pakaian

Anak-anak seringkali belum bisa memahami cara menjaga kebersihan pakaian, entah dari makanan atau apapun itu. Pada akhirnya pakaian anak Anda terkena noda yang membandel. Langkah pertama yang biasa Anda lakukan yaitu membersihkannya menggunakan detergen dengan takaran yang cukup banyak. Alih-alih menghilangkan noda, pakaian tersebut malah rusak. Dengan demikian, cara tersebut bisa dikatakan kurang tepat.

Untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian, Anda bisa menggunakan cara ampuh yang akan diuraikan di bawah ini.

  1. Cara Menghilangkan Noda Buah Menggunakan Jus Lemon
    Noda buah seperti berry atau yang lainnya akan menjadi noda membandel yang menempel pada pakaian Anda apabila tidak segera dibersihkan. Cara menghilangkan noda tersebut cukup simpel, yaitu merendamnya menggunakan jus lemon selama tiga puluh menit.

    Cairan atau jus lemon dipilih karena memiliki zat-zat yang dapat membantu mengangkat kotoran yang membandel. Selanjutnya cuci baju tersebut menggunakan detergen dan air biasa pada mesin cuci LG 2 tabung yang Anda miliki.

  1. Cara Menghilangkan Noda Saus Menggunakan Cuka
    Noda saus seperti saus tomat menjadi salah satu noda yang sulit dihilangkan. Terlebih noda tersebut menempel pada pakaian yang berwarna putih. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena noda tersebut bisa dihilangkan menggunakan air rendaman cuka yang dicampur dengan cairan pencuci piring. Caranya, merendam kain pada cairan cuka selama 30 menit. Lalu gosokkan kain tersebut pada pakaian yang terkena noda saus.
  1. Cara Membersihkan Noda Minyak Menggunakan Cairan Pencuci Piring
    Noda minyak atau mentega seringkali dijumpai pada pakaian seseorang yang suka memasak. Noda tersebut bisa dihilangkan menggunakan campuran cairan pencuci piring dan air biasa. Siapkan juga sikat gigi untuk menggosok noda tersebut hingga benar-benar hilang. Caranya, celupkan sikat gigi pada campuran cairan yang telah diberikan untuk menggosok noda minyak yang menempel pada pakaian Anda.
  1. Cara Membersihkan Noda Coklat Menggunakan Susu Berlemak
    Apabila pakaian kesayangan Anda terkena noda coklat yang membandel, gunakan susu berlemak untuk menghilangkannya. Satu hal yang perlu diperhatikan, susu yang digunakan hanya susu berlemak bukan susu full cream. Caranya oleskan susu berlemak pada noda pakaian. Selanjutnya gunakan sikat gigi untuk menggosok noda coklat secara perlahan hingga benar-benar hilang.
  1. Cara Membersihkan Noda Kopi Menggunakan Air Dingin
    Para pecinta minuman kopi tidak perlu khawatir lagi akan noda kopi yang sulit dihilangkan pada pakaian Anda. Cara menghilangkan noda tersebut cukup simpel, hanya menggunakan air dingin yang mengalir kemudian dilanjutkan dengan mengoleskan deterjen pada noda tersebut. Untuk hasil yang maksimal, cuci pakaian tersebut menggunakan mesin cuci LG 2 tabung.

Nah, demikianlah beberapa cara ampuh yang bisa Anda lakukan dalam rangka menghilangkan noda membandel pada pakaian Anda. Semua cara di atas harus diakhiri dengan mencuci pakaian tersebut menggunakan detergen.

Untuk menghemat waktu, Anda bisa mencucinya menggunakan mesin cuci LG 2 tabung. Harga mesin cuci LG 2 tabung ini bisa dicari di toko online Bukalapak. Bukalapak merupakan situs belanja online terpercaya yang menyediakan barang-barang elektronik dengan harga yang terjangkau. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan harga mesin cuci LG 2 tabung baru termurah dari pelapak yang besar di Bukalapak.