Berikut Beberapa Cara Perawatan Mesin Diesel Fuso

Transportasi menjadi hal yang penting karena penting dalam pendistribusian setiap barang-barang yang dihasilkan. Penggunaan transportasi besar untuk kendaraan niaga, kendaraan niaga ringan maupun untuk kendaraan penumpang akan mengalami peningkatan seiring bertambahnya tahun dan hal ini didukung dengan perkembangan otomotif di Indonesia. Kendaraan niaga terbaik saat ini adalah Fuso dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang sudah terpercaya menjadi perusahaan produsen truk dan fuso terbaik untuk dapat membantu arus pergerakan dari penyalur menuju penjual.

Fuso sebagai roda niaga dapat diinvestasikan untuk membantu pemasaran dalam Fuso terbaik. Fuso merupakan salah satu produk tangguh dan handal yang memiliki banyak jumlah pengguna di Indonesia, memiliki jaringan terluas dan tersebar menuju seluruh bagian Indonesia yang lebih mudah dan memiliki paket penjualan yang memudahkan dalam melakukan pembiayaan dan penawaran karoseri terbaik. Selain itu, menawarkan konsumsi bahan bakar dari kendaraan truk Indonesia terbaik yang lebih efisien untuk biaya angkutan transportasi yang lebih murah dan memiliki masa garansi hingga 100000 Km dan memudahkan dalam mendapatkan suku cadang yang berada di seluruh wilayah dengan 4700 part shop.

Peresmian Dealer Fuso

Berikut adalah cara merawat mesin diesel Fuso:

  • Melakukan pemanasan sebelum menggunakan mobil setidaknya selama 10 menit dan jangan terlalu lama karena membuang gas yang tidak baik untuk kesehatan.
  • Memperhatikan pemakaian tangki, filter dan solar, sebaiknya menggunakan solar kualitas baik, dan mengganti filter solar jika bahan bakar saringan menyala pada dashboard.
  • Melakukan perawatan untuk water sedimenter dan busi pijar secara berkala dengan cara membuangnya melalui keran drain cock.

Selain itu, perlu rajin dalam membersihkan filter udara dengan 50 hingga 60 mikron debu dan kotoran masuk dalam mobil. Debu ini akan membuat mesin menjadi aus maka segera bersihkan. Ketika selesai menggunakan maka sebaiknya tidak langsung mematikannya karena akan membuat mobil menjadi stres dan mesin tidak berumur panjang. Oleh karena itu penting untuk mendinginkan mesin setelah digunakan lalu beberapa saat dimatikan karena jika tidak suplay oli akan terhenti otomatis.