Diet Kanker Anti Ribet

Contoh menu diet kanker adalah sop daging. Sop daging memungkinkan diisi oleh berbagai sayuran hijau yang kaya akan zat besi dan kalsium. Selain itu, sop identik dengan isian kubis yang merupakan sayuran yang dapat mengubah esterogen buruk menjadi esterogen baik. Hal ini dapat mengurangi resiko kanker. Pengolahan daging dengan cara direbus juga lebih baik daripada digoreng apalagi dibakar, sebab daging yang diolah dengan suhu panas yang tinggi berpotensi menimbulkan sifat karsinogenik.

Penyakit Kanker

Kanker adalah sebuah penyakit ganas yang ditandai dengan adanya pertumbuhan suatu sel secara tidak terkendali. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini menyerang sistem jaringan yang ada di dekatnya. Sel tak terkendali ini juga dapat berpindah ke jaringan tubuh lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik yang dikenal dengan metastasis. Kanker adalah tumor yang ganas.

Persoalan yang sering ditemui pada pasien penderita kanker adalah kehilangan berat badan dan malnutrisi. Berkurangnya berat badan dan malnutrisi ini tentu saja berkaitan erat dengan kurang seimbangnya asupan makanan yang dikonsumsi oleh penderita. Padahal, asupan nutrisi yang cukup, penting untuk mempercepat masa recovery.

Pantangan bagi Penderita Kanker

Contoh menu diet kanker yang tidak direkomendasikan adalah menu-menu yang terdapat kandungan alkohol dan kafein seperti kopi. Selain itu, makanan lain yang perlu dihindari adalah makanan yang mengandung pengawet, makanan berkadar gula tinggi, makanan berkadar garam tinggi, daging olahan frozen seperti sosis, makanan berkadar minyak tinggi, suplemen vitamin yang memiliki dosis tinggi, dan berbagai jenis daging yang diolah dengan cara digoreng, dibakar, maupun dipanggang dengan suhu tinggi. Untuk mengolah daging, bagi penderita kanker memang direkomendasikan dengan cara direbus.

Menu Baik bagi Penderita Kanker

Tips Diet

Pada dasarnya, menu yang baik bagi penderita kanker adalah makanan-makanan sehat dan segara seperti berbagai macam sayuran maupun buah-buahan fresh. Sayur dan buah-buahan ini berperan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Namun ada beberapa sayuran unggulan yang sangat baik untuk dikonsumsi, yaitu asparagus, karena kaya antioksidan; sayuran sejenis brokoli dan kembang kol karena dapat mengubah esterogen buruk menjadi baik yang dapat berperan baik untuk mengurangi resiko kanker.

Gorry Gourmet, Solusi Diet Sehat tanpa Ribet

Contoh menu diet kanker yang telah disebutkan dapat dikreasikan sesuai dengan selera penderita asalkan dengan tetap memperhatikan pantangan yang telah disebutkan di atas. Keseimbangan vitamin dan nutrisi juga perlu diperhatikan agar tidak terjadi overnutrisi. Dengan menggunakan jasa layanan catering dari Gorry Gourmet, diet sehat yang terjamin keseimbangan nutrisinya bukanlah hal yang mustahil dicapai. Gorry Gourmet adalah sebuah healthy catering yang menyediakan berbagai paket makanan sehat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti paket weight (fat) loss, new age keto diet, vegetarian, pregnancy, healthy box, treatment diabetes, treatment jantung, treatment stroke. Menu-menu sehat ini dapat membantu menciptakan sebuah wellness community untuk meningkatkan produktivitas. Menu-menu sehat Gorry Gourmet dapat dipesan melalui aplikasi Gorry Well.