Download Windows 11 dan Fitur – Fiturnya

windows11

Ahyari.Net – Perkembangan digital semakin cepat. Salah satu raksasa teknologi dunia yakni windows juga menjadi yang terdepan. Ini karena adanya windows 11 yang menjadi pesaing dari mac os. Kemampuan windows memang sering mendapat apresiasi positif. Ini tentu berjalan seimbang dengan minat pemakai dan konsumen baru untuk mencoba rasanya memakai windows 11. Berikut cara download windows 11 beserta fitur – fiturnya antara lain:

  1. Melalui pembaruan resmi
    Cara untuk mendownload windows 11 datang melalui pembaruan. Pada sisi pembaruan sendiri, dapat dilihat dari update berkala. Ini seperti ketika windows lama kemudian memiliki notifikasi untuk segera melakukan pembaruan baru. Cara mengupgrade sendiri juga terbilang mudah. Masuklah kedalam pengaturan lalu pilih pembaruan pada windows. Pilih menu periksa pembaruan dan apabila Anda menemukan pembaruan fitur kedalam windows 11, maka klik pilihan unduh dan install secara langsung. Cara ini cukup mudah untuk Anda terapkan secara pribadi.
  2. Fitur multitasting
    Pada windows 11 memiliki fitur multitasting. Anda tentu bisa membuka beragam jenis aplikasi secara bersamaan. Pada bagian snap layout sendiri, juga memiliki fungsi multitasting yang dirancang lebih efisien. Anda bisa menggunakan tombol cepat dengan menekan Alt + Tab secara bersamaan. Fungsi yang lain dari cara cepat ini adalah Anda dapat menampilkan tab pada browser.
  3. Pengaturan volume suara secara individual
    Fitur terbaru dari windows 11 ada pada mengaturan volume. Pengaturan volume ini bisa dilakukan dengan melalui desktop. Ketika membuka sebuah browser atau chrome dan media player secara bersamaan. Maka dari situ Anda bisa mengatur volumenya dengan cara membuka bagian setting lalu pilih system dan ceklis di bagian sound.
  4. Opsi windows back up
    Ketika membuka menu setting pada windows 11, maka Anda akan menemukan windows back up. Manfaat dari windows back up adalah untuk mensinkornisasikan sebuah folder kedalam ruang penyimpanan google drive.
  5. Ijin akses aplikasi yang berjalan di background
    Tidak seperti windows seebelumnya. Versi windows 11 ini memiliki sistem cek dan ricek yang baik. Fungsi keamanan ini bertujuan untuk menjaga data agar tidak mudah disalahgunakan. Penyalahgunaan data memang beresiko tinggi dan windows terus meningkatkan sistem keamanan untuk mencegah hal itu terjadi. Ini menggunakan fungsi ijin akses aplikasi yang berjalan di background. Ijin ini meliputi akses lokasi, aktifasi suara, kamera, kontak, calendar hingga masih banyak yang lainnya.
  6. Fitur clipboard history
    Clipboard yang dimiliki windows 11 bervariasi. Didalam clipboard windows 11, Anda bisa menemukan beragam fitur menarik seperti gif, simbols, emoji dan masih banyak lagi. Ada cara cepat untuk mengakses clipboard history yang dimiliki windows 11. Anda bisa menekan tombol windows + v secara bersamaan.
  7. Sistem keamanan yang lebih berkualitas
    Dari sisi keamanan, windows 11 lebih ditingkatkan. Peningkatan ini tentu untuk memperbaiki dan menambah fitur. Ini menjadi bagian yang dinanti – nanti oleh banyak orang. Salah satu keamanan yang ada di windows 11 adalah device security, opsi sign in, hingga keamanan yang sudah terintegrasi seperti fitur pelacakan dan masih banyak lagi.
  8. Bisa menjalankan operasi android
    Kelebihan windows 11 membawa perubahan besar. Salah satu yang bisa dilakukan windows 11 adalah mampu menjalankan operasi android. Meskipun masih dalam tahap ujicoba, namun apabila ini segera diterapkan maka perubahan di era digital akan semakin terasa.

Moment yang ditunggu – tunggu oleh penggemar computer adalah hadirnya windows 11. Anda juga bisa download windows 11 serta merasakan fitur – fitur yang ada di dalamnya.