Fakta Taman Nasional Gunung Jiri, Lokasi Syuting Drama Jirisan

Fakta Taman Nasional Gunung Jiri Lokasi Syuting Drama Jirisan

AhyariNet – Fakta Taman Nasional Gunung Jiri, lokasi syuting drama Jirisan – Jirisan merupakan drama Korea terbaru yang tayang di tvN, yang dirilis pada 23 Oktober 2021. Drama Korea dengan genre misteri ini disutradarai oleh Lee Eung Bok, dan diperankan oleh Ju Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo, dan Jun Ji Hyun sebagai Seo Yi Kang. Drama Jirisan menceritakan tentang ekspedisi yang dilakukan oleh tim penyelamat di Gunung Jiri.

Kang Hyun Jo merupakan anggota terbaru di tim penyelamat tersebut. Ia harus menghadapi banyak rintangan yang bersangkutan dengan misteri tentang Gunung Jiri. Selain menawarkan keindahan alamnya, Taman Nasional Gunung Jiri juga dikenal sebagai salah satu gunung yang menyimpan banyak misteri. Berikut ini adalah fakta menarik dari lokasi syuting drama Korea Jirisan.

Taman Nasional Gunung Jiri pertama kali dirancang pada 1967. Gunung Jirisan menyebar melintasi 1 perkotaan, dan 4 kabupaten di 3 provinsi. Dilansir dari english.knpr.or.kr, total luas Taman Nasional Gunung Jirisan mencapai 471.758km2 , yang menjadikannya sebagai taman nasional pegunungan terbesar di Korea. Nama “Jirisan” sendiri berarti “Gunung Orang Aneh dan Bijak”. Jirisan juga dikenal sebagai salah satu dari tiga pegunungan legendaris di Korea, dan tanah suci dari sebuah bangsa.

Misteri Gunung Jiri

Pada zaman dahulu, Gunung Jiri dikenal sebagai tempat orang-orang datang untuk bertapa. Di wilayah Gunung Jiri, terdapat 7 kuil Budha yang terbesar di Hwaeomsa. Selain itu, di tengah peradaban Korea yang semakin maju, masih ada satu pedesaan yang masih mempertahankan tradisi, bernama Cheonghak Dong. Meskipun menyimpan misteri, pesona Gunung Jiri tak luput dari para pendaki, yang sampai saat ini masih tertarik untuk mendaki Gunung Jiri.

Karena memiliki sejarah yang cukup panjang sebagai gunung “keramat”, Gunung Jiri juga masih sering dikunjungi oleh orang-orang yang putus asa, dang datang untuk memohon. Sang penulis drama Korea Jirisan mengungkap bahwa ia belum pernah mengunjungi Jirisan sebelum ia menulis tentang gunung itu.

Hal itu yang membuatnya penasaran dan ingin menulis sebuah cerita yang berkaitan dengan Gunung Jiri, sehingga ia membuat cerita tentang ranger penyelamat di Gunung Jiri, yang membantu orang-orang yang tersesat, bahkan melakukan percobaan bunuh diri. Berikut tadi adalah fakta menarik tentang Gunung Jiri yang menjadi lokasi syuting drama Korea Jirisan. Saksikan Jirisan yang tayang setiap Senin dan Rabu di live streaming tvN melalui aplikasi Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.