3 Jenis Pakaian yang Tidak Boleh Dipakai Oleh Bayi

Pada saat bayi, semua orang tua suka mendandani sang buah hatinya dengan berbagai macam pakaian. Mereka mungkin akan terlihat lucu dan menggemaskan ketika menggunakan pakaian tersebut, akan tetapi sebetulnya tidak semua jenis pakaian aman dan layak digunakan oleh semua bayi karena ada beberapa macam jenis pakaian yang tidak layak untuk digunakan karena bisa membahayakan dan menimbulkan cedera. Sejatinya semua orang tua perlu memperhatikan keamanan dan keselamatan bayinya termasuk ketika untuk memilih pakaian. Pakaian yang dipakai harus bisa dipastikan aman dan nyaman digunakan sang buah hati. Tidak hanya itu kebersihan pakaian yang digunakan juga harus dipastikan kebersihannya salah satunya adalah dengan menggunakan deterjen khusus baju bayi.

Pakaian yang Tidak Boleh Dipakai Bayi

Deterjen untuk baju bayi dibuat khusus dengan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk digunakan sang buah hati. Kebanyakan sabun cuci pakaian memiliki kandungan zat kimia yang berbahaya yang akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit tubuh. Di saat akan memilih pakaian yang akan digunakan, para orang tua harus mengetahui bahwa ada 3 macam jenis pakaian yang tidak boleh digunakan oleh bayi. Ketiga macam jenis pakaian tersebut adalah :

  1. Pakaian yang berbahan dasar sintetis. Bayi yang mudah berkeringat akan rentan mengalami beberapa macam masalah kulit seperti biang keringat, gatal-gatal, iritasi dan berbagai macam masalah kulit lainnya. Agar sang buah hati tidak mudah berkeringat dan mengalami masalah pada kesehatan kulitnya, pastikan mereka tidak memakai pakaian yang menggunakan bahan kain sintetis.
  2. Tidak menggunakan pakaian yang memakai aksesoris yang terlalu banyak. Aksesoris pada pakaian yang terlalu banyak akan berisiko mengganggu pergerakan dan pernafasannya. Salah satu contohnya adalah ketika seorang bayi yang masih belajar merangkak menggunakan pakaian dengan aksesoris kancing besar di bagian dada.
  3. Tidak memakai pakaian yang menggunakan bahan logam. Pakaian berjenis tersebut akan berisiko menyebabkan cedera ringan yang diakibatkan oleh gesekan dari logam tersebut.

Ketiga jenis pakaian tersebut tidak boleh digunakan oleh seorang anak yang masih berusia bayi karena akan menjadikan sang buah hati mengalami kecelakaan ringan dan beberapa peristiwa yang tidak diinginkan lainnya.