Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Kegiatan Rutin yang Bisa dilakukan untuk Memutihkan Kulit

Bagi wanita yang aktif yang memiliki banyak aktivitas baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan mungkin memiliki masalah kulit yang lebih kompleks dibandingkan dengan wanita yang kesibukannya hanya di dalam ruangan, oleh karenanya diperlukan tips cerdas sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Selain memerlukan pemutih kulit yang lebih lengkap juga memerlukan perawatan yang mungkin lebih rumit dibandingkan dengan yang lainnya. Akan tetapi hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar karena aktivitas apapun yang dilakukan baik di dalam dan diluar ruangan memliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Iklim Indonesia yang cenderung di hiasi sinar matahari hampir sepanjang tahun juga ikut mempengaruhi warna pigmen kulit. Karen itu menurut ahli kulit bukan kesibukan yang banyak atau sedikit yang menimbulkan masalah dengan kulit akan tetapi cara dan kegiatan rutin apa yang rutin anda lakukan setiap hari yang berhubungan dengan perawatan kulit.

cara memutihkan kulit

Berikut urutan kegiatan perawatan yang jika dilakukan secara teratur dapat membuat kulit anda menjadi cantik, halus, putih merona, dan awet muda :

  • Cucilah muka 2 kali sehari, terutama setelah berpergian, gunakanlah sabun khusus sesuai dengan jenis kulit anda, setelah itu gunakan handuk bersih untuk membersihkannya agar membantu proses pengelupasan sel kulit mati.
  • Sebelum tidur pakailan susu pembersih dan penyegar yang sesuai dengan kulit anda untuk membersihkan kulit dari sisa make up dan kotoran yang mungkin masih melengket di kulit.
  • Gunakan handbody (lotion) setiap hari secara teratur pagi hari setelah mandi dan malam sebelum tidur.
  • Gunakan lulur kulit 2 kali seminggu
  • Untuk mendapatkan kesegaran pada kulit wajah gunakan masker minimal 1 kali seminggu.

Dengan melakukan kegiatan rutin tersebut diatas maka cara memutihkan kulit secara alami ini bisa dimaksimalkan.