Takut Mengunjungi Fasilitas Kesehatan di Saat Pandemi? Sekarang Anda Bisa Pilih Konsultasi Dokter Online!

Sudah setahun berlaku, namun pandemi virus Corona memang tak kunjung berakhir. Bahkan kabarnya ditemukan mutasi virus yang baru dan lebih ganas dibandingkan dengan sebelumnya. Tentunya hal ini patut untuk diwaspadai bukan. Apalagi penyakit yang satu ini memang sangat mudah menular dari satu orang kepada orang yang lainnya, tentunya Anda tidak ingin sampai ikut terjangkit bukan. Resikonya sangat berbahaya karena dapat memicu masalah kesehatan yang lebih serius.

Hal ini jugalah yang membuat banyak pasien yang sedang sakit enggan untuk mengunjungi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit ataupun klinik. Apalagi tempat seperti ini memang memiliki potensi untuk menularkan penyakit Covid-19 jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tempat yang lainnya. sehingga tidak heran jika seandainya banyak orang yang menghindarinya. Lalu bagaimana cara aman untuk bisa tetap konsultasi dengan dokter secara lebih aman di saat pandemi seperti sekarang ini?

Konsultasi Masalah Kesehatan hanya bersama Aido.id

Tak perlu khawatir karena Anda bisa memilih layanan konsultasi dokter online. Pastinya banyak diantara Anda yang sudah tidak asing lagi dengan fasilitas tersebut bukan. Mengingat memang banyak sekali diantara aplikasi yang sekarang ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, jadi tinggal download saja aplikasinya dan digunakan, seperti diantaranya adalah dari Aido Health. Disana ada banyak sekali fitur yang akan membantu Anda untuk mendapatkan layanan kesehatan secara lebih mudah dan pastinya juga tetap terpercaya.

Mungkin banyak juga yang tidak begitu yakin dengan layanan konsultasi online ini, karena takutnya jawaban yang diberikan kurang memuaskan, kurang leluasa bertanya dan sebagainya. Untuk itu sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Pastikan identitas Anda jelas, sertakan juga tinggi dan juga berat badan. Jadi meskipun tidak bertemu dengan dokter secara langsung. paling tidak dokter tersebut bisa mengetahui gambaran Anda. Apakah termasuk yang ideal ataupun juga yang obesitas maupun terlalu kurus, dokter dapat memperkirakannya dari sini.
  2. Kemukakan keluhan yang dialami secara detail, Anda nantinya dapat mengatakan keluhan apa saja yang dialami terkait dengan kondisi kesehatan tersebut, pastikan untuk menuliskannya secara rinci dan juga mudah untuk dimengerti. Sehingga nantinya dokter juga akan memberikan diagnosa secara tepat terkait dengan gangguan kesehatan yang dialami tersebut.
  3. Sebaiknya beritahu dokter jika seandainya Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu maupun juga memiliki alergi pada beberapa jenis obat tertentu. Biasanya nanti dokter akan meresepkan obat untuk mengatasi penyakit yang Anda derita tersebut. karena ditakutkan nantinya obat yang diberikan akan kontradiksi dengan obat yang sedang dikonsumsi, maka sebaiknya beritahu dokter obat-obatan yang sedang dikonsumsi maupun alergi yang dimiliki.
  4. Ikuti setiap arahan yang diberikan oleh dokter tersebut, termasuk diantaranya jika dokter menyarankan Anda untuk melakukan beberapa tes untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang diderita. Karena terkadang beberapa jenis penyakit memang tak dapat dilakukan diagnosa dengan mata telanjang, artinya harus ada pengetesan terlebih dahulu untuk mengetahui secara pasti penyakit yang diderita dan juga alternatif pengobatan terbaik untuk mengatasinya.

Setidaknya itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika ingin konsultasi dokter online agar hasilnya lebih efektif. Selain lebih aman sebenarnya dengan melakukan sesi konsultasi semacam ini juga jadi lebih hemat biaya bagi Anda. Sehingga tak ada salahnya untuk mencoba langsung download aplikasi Aido Health sekarang juga.