Kuliah Di Pintaria Universitas MH Thamrin, Jurusannya Favorit Semua Loh!

Pintaria Universitas MH Thamrin

Kuliah di Pintaria merupakan solusi bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala waktu. Selain memiliki waktu kuliah yang fleksibel, namun universitas dan jurusan yang ditawarkan sangat beragam. Meski jurusan yang ditawarkan terbatas untuk jurusan tertentu saja, namun berbagai jurusan tersebut kebanyakan merupakan jurusan favorit calon mahasiswa.

Salah satu universitas yang bekerjasama dengan Pintaria adalah Universitas MH Thamrin, menawarkan 4 jurusan dengan metode kuliah blended learning diantaranya:

S1 Akuntansi UMHT

Akuntansi menjadi salah satu jurusan favorit dan populer di kalangan para pencari kerja, menjadi salah satu bidang ilmu yang paling dibutuhkan oleh sebuah maupun perusahaan. Alumni jurusan akuntansi biasanya menjadi akuntan sebuah perusahaan atau instansi, tugasnya membuat catatan laporan keuangan perusahaan atau instansi tersebut.

Menyiapkan catatan laporan keuangan yang dimaksud seperti laporan perpajakan dan memastikan pajak tersebut dibayar tepat waktu. Seorang akuntan juga bisa memberikan saran cara meningkatkan keuangan sebuah perusahaan, caranya dengan melakukan evaluasi anggaran.

AdaA banyak universitas yang menawarkan jurusan ini, salah satunya Universitas MH Thamrin. Jurusan Universitas MH Thamrin. Mahasiswa akuntansi di universitas ini dirancang untuk menjadi seorang manajer dan akuntan yang tangguh, handal, dan tentunya memiliki kemampuan yang baik (soft skill maupun technical skill).

Program blended learning juga ditawarkan universitas ini untuk calon mahasiswa, terutama bagi mereka yang sudah memiliki kesibukan di dunia kerjanya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai program blended learning ini, bisa mengunjungi website Pintaria.com.

S1 Manajemen UMHT

Manajemen merupakan salah satu jurusan favorit di setiap universitas, termasuk juga di Universitas MH Thamrin. Manajemen merupakan prodi yang mempelajari tentang bagaimana cara melakukan pengelolaan di sebuah perusahaan maupun organisasi, jurusan ini masuk pada bidang bisnis dan ekonomi namun lebih fokus pada kegiatan pengelolaan perencanaan dan pengaturan.

Ada banyak prospek kerja yang bisa diambil alumni jurusan ini, diantaranya konsultan bisnis, manajer SDM, manajer keuangan, manajemen trainee, konsultasi perbankan, manajer pemasaran, dan lainnya.

Untuk program studi Manajemen di UMHT sendiri dirancang untuk masukan seorang manajer dan wirausahawan yang handal, selain itu alumni juga diharapkan oleh kecanggihan serta kemampuan yang mumpuni baik secara soft skill maupun technical skill. Kuliah di Pintaria menjadi solusi terbaik untuk karyawan yang sibuk bekerja, selain sangat membantu dalam menambah skill namun juga sangat berguna untuk kenaikan pangkat plus gaji.

S1 Teknik Informatika UMHT

Jurusan Teknik Informatika atau dikenal juga sebagai jurusan programming ini mempelajari tentang ilmu serta teknik pengolahan data ataupun masalah transformasi, kegiatannya dilakukan dengan memanfaatkan teknologi komputer. Mahasiswa jurusan ini menggunakan berbagai proses logika untuk melakukan pengolahan data, tidak heran karenanya jenis mata kuliah yang banyak dipelajari perihal pemrograman, teknologi jaringan komputer, dan juga pengembangan perangkat lunak.

Ada banyak prospek yang bisa diambil oleh alumni jurusan ini, diantaranya programmer, system analyst, konsultan IT, database engineer, software engineer, web design, IT executive, dan masih banyak lagi.

Bagi yang sudah terlanjur bekerja namun ingin kuliah kembali di jurusan ini, bekerjasama dengan pintaria.com, Universitas MH Thamrin menawarkan kuliah blended learning untuk jurusan S1 Teknik Informatika. Program studinya sendiri disusun untuk melahirkan seorang programmer yang mumpuni serta siap bekerja.

S1 Sistem Informasi UMHT

Sistem Informasi juga dikenal dengan Ilmu Komputer & Manajemen, menjadi salah satu jurusan dengan prospek kerja yang luas. Ilmu yang dipelajari tidak jauh berbeda dengan Teknik Informatika, hanya saja jurusan ini lebih berfungsi sebagai jembatan antara bisnis dan aplikasi. Di jurusan ini mahasiswa tidak hanya melakukan kegiatan merancang aplikasi, namun juga dituntut untuk bisa berkomunikasi secara efektif dengan klien.

Ada banyak prospek kerja untuk alumni jurusan ini, diantaranya network administrator, system analyst, software developer, information security analyst, database administrator, ERP consultant, application developer, dan jenis profesi lainnya.

Jurusan S1 Sistem Informasi yang ditawarkan universitas ini disusun untuk melahirkan business analyst, memiliki kemampuan mumpuni dan tentunya siap bekerja setelah lulus. Selain itu, universitas ini juga menawarkan kuliah blended learning untuk jurusan ini (kuliah campuran antara online dan tatap muka).

Jenis kuliah online atau blended learning ini sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang sibuk, namun sayangnya jurusan yang ditawarkan masih terbatas pada beberapa tertentu. Selain dari universitas MH Thamrin, ada banyak universitas lainnya yang menawarkan kuliah di Pintaria dengan program blended learning.

Setiap universitas menawarkan jenis jurusan yang berbeda dengan universitas lainnya, namun ada juga yang menawarkan jurusan sama. Bukan hanya universitas swasta, metode kuliah ini juga ditawarkan di berbagai universitas negeri.