Makanan yang Dapat Menyembuhkan Luka Dari Dalam

Makanan selain berguna untuk membuat perut kenyang, juga memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Setiap negara memiliki makanan khasnya masing-masing. Misalnya di Indonesia, kebanyakan makanan menggunakan rempah-rempah, sehingga menghasilkan cita rasa yang tinggi. Lain halnya dengan makanan Eropa yang biasanya minim bumbu serta lebih memilih makanan yang fresh.

Makanan yang Menyembuhkan Luka Dari Dalam
ilustrasi

Namun, ada 1 kesamaan yang sering ditemui pada kebiasaan makan di semua negara, yaitu saat seseorang sedang mengalami sakit, biasanya diberikan bubur maupun sup yang hangat. Menurut mereka, makanan tersebut baik bagi orang yang sedang sakit, dan juga bisa digunakan sebagai Cara cepat menyembuhkan luka. Ada beberapa bahan makanan yang bisa membantu menyembuhkan sakit yang sedang Kamu derita.

Yang pertama yaitu Jahe, Jahe sudah dikenal sebagai bahan pokok pengobatan tradisional. Akar tajam ini dikenal karena memiliki sifat antimual sekaligus menenangkan perut. Selain itu, jahe bisa melawan rasa sakit, seperti otot pegal karena berolahraga. Suatu studi menemukan bahwa kapsul jahe bekerja sebaik obat antiinflamasi selayaknya ibuprofen, untuk mengurangi nyeri pada saat menstruasi.

Blueberry, Buah biru kecil dan bulat ini banyak mengandung fitonutrien, yang bisa melawan peradangan dan mengurangi rasa sakit. Blueberry beku memiliki nutrisi yang sama kok dengan blueberry segar. Stroberi dan jeruk yang mengandung antioksidan dan polifenol juga memiliki efek yang hampir serupa dengan blueberry.

Biji labu, Ini merupakan sumber magnesium yang tinggi, yaitu mineral yang bisa meredakan migrain yang Kamu alami. Bahan ini juga dapat mencegah dan mengobati osteoporosis. Namun, untuk menghilangkan kram yang sering Kamu alami pada malam hari, sepertinya Kamu butuh menambahkan kacang almond dan kacang mete, untuk menambah asupan magnesium.

Salmon, Kandungan dalam salmon, seperti asam lemak, omega-3, dan antiinflamasi, memiliki manfaat yang baik untuk tubuhmu. Salmon dianggap sehat untuk jantung dan bisa mengurangi nyeri sendi jika Kamu menderita rheumatoid arthritis. Pilihan ikan lain yang sama baiknya dengan salmon adalah tuna, sarden, dan makarel, selain itu kandungan proteion ikan sarden bisa digunakan sebagai Cara agar luka cepat kering dari dalam.