Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan Mata

Asam lemak sangat penting untuk produksi dan fungsi normal sel, otot, saraf, dan organ. Asam lemak juga diperlukan untuk produksi senyawa seperti hormon yang membantu mengatur tekanan darah, detak jantung, dan pembekuan darah. Beberapa asam lemak, dapat disebut asam lemak esensial (EFA) diperlukan untuk diet kita, karena tubuh kita tidak dapat memproduksinya.

Dua jenis EFA adalah asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6. Penelitian telah menemukan bahwa asam lemak omega-3, khususnya, dapat bermanfaat bagi kesehatan mata. Asam lemak omega-3 termasuk asam docosahexaenoic (DHA), asam eicoapentaenoic (EPA) dan asam alfa-linolenat (ALA). Agar tetap sehat, kita harus mendapatkan asam lemak ini dari makanan dan juga multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi

Asam Lemak Omega-3

Asam Lemak Omega-3 Dan Pengembangan Penglihatan Bayi

Sejumlah studi klinis telah menunjukkan asam lemak omega-3 sangat penting untuk perkembangan penglihatan bayi yang normal. DHA dan asam lemak omega-3 lainnya ditemukan dalam ASI ibu dan juga ditambahkan ke beberapa formula bayi tambahan. Formula tambahan Omega-3 terbukti merangsang perkembangan penglihatan pada bayi.

Menurut sebuah analisis dari beberapa studi yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard School of Public Health dan diterbitkan dalam jurnal Pediatrics, para penulis menemukan bahwa bayi-bayi sehat sebelum waktunya yang diberi susu formula yang ditambah DHA menunjukkan ketajaman penglihatan yang jauh lebih baik pada 2 dan 4 bulan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, peneliti Kanada menemukan bahwa bayi perempuan yang ibunya menerima suplemen DHA dari bulan keempat kehamilan mereka sampai melahirkan cenderung memiliki ketajaman visual di bawah rata-rata pada usia 2 bulan dibandingkan bayi perempuan yang ibu tidak menerima suplemen omega-3.

Manfaat Mata Dewasa Dari Asam Lemak Omega-3

Beberapa penelitian menunjukkan asam lemak omega-3 dapat membantu melindungi mata orang dewasa dari degenerasi makula dan sindrom mata kering. Asam lemak esensial juga dapat membantu drainase cairan intraokular yang tepat dari mata, mengurangi risiko tekanan mata tinggi dan glaukoma.

Untuk kemudahan Anda, dapatkan multivitamin ibu hamil paling lengkap di www.gaoptik.com