Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Manfaat Besar Dryer di Musim Hujan

Dryer bisa jadi salah satu barang elektronik esensial di musim hujan seperti sekarang ini. Kegunaannya yang mampu mengeringkan pakaian dengan cepat dan tanpa perlu dijemur, menjadi solusi di tengah-tengah kondisi cuaca yang jarang sekali menghadirkan sinar matahari. Ibu rumah tangga pun kini tidak usah cemas lagi menunggu jemuran karena dengan barang elektronik yang satu ini, cucian kita telah langsung kering.

dryer id WD1162XVM xseMencuci pakaian di musim hujan memang menjadi pekerjaan yang tidak dapat dihindarkan, bahkan mungkin dua kali lebih banyak dan lebih berat bebannya dibanding musim kemarau. Pakaian menjadi cepat basah dan cepat kotor sehingga perlu untuk segera dicuci, namun di sisi lain, pakaian sebelumnya pun belum sempat kering. Jika kita menjemur secara tradisional melalui sinar matahari maupun membiarkannya tertiup angin, tentu membutuhkan waktu yang lama, dua hari atau lebih. Begitu juga dengan pakaian anak sekolah yang biasanya stok yang dimiliki terbatas serta selalu berubah tiap beberapa harinya. Dan solusi dari masalah tersebut adalah dengan mesin pengering pakaian.

Dryer ini kebanyakan kita jumpai menyatu dengan mesin cuci. Jadi, kebanyakan mesin cuci memang didesain untuk mengeringkan pakaian kita sampai benar-benar kering, berbeda dengan cara konvensional dimana proses memeras pakaian kita akan mampu memeras hingga benar-benar kering. Alat yang satu ini juga sangat membantu tugas rumah tangga untuk mengeringkan kain-kain tebal seperti jeans, jaket maupun selimut. Kita tidak perlu bersusah payah lagi memeras bahan-bahan kain tebal tersebut.