Manfaat Dari Asuransi Kecelakaan Sehingga Penting Dimiliki

asuransi kecelakaan kerja

Asuransi Kecelakaan (Personal Accident) adalah asuransi yang memberikan santunan terhadap risiko kematian, cacat total, serta biaya pengobatan yang disebabkan oleh risiko yang datang secara tiba-tiba atau tidak terduga. Saat ini belum banyak yang merasa bahwa memiliki asuransi kecelakaan kerja adalah hal yang penting. Padahal asuransi ini juga sama penting saperti asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Berikut ini dijelaskan beberapa manfaat dari asuransi kecelakaan yang akan membuat anda sadar betapa pentingnya asuransi ini, berikut pejelasannya:

  1. Biaya pengobatan akibat peristiwa kecelakaan akan terasa lebih ringan
    Tak bisa disangkal, biaya berobat di rumah sakit kian hari memang kian mahal. Inilah salah satu alasan Anda membutuhkan asuransi kecelakaan. Jika Anda terlibat kecelakaan, baik kecil maupun besar, Anda akan mendapatkan santunan biaya pengobatan dari perusahaan penyedia asuransi. Dengan begini, beban yang Anda rasakan atas biaya yang Anda keluarkan untuk pemulihan diri akan terasa lebih ringan.
  2. Sampai hari tua
    Musibah terjadi tanpa diketahui kapan datangnya, termasuk kecelakaan. Tak hanya bisa mengakibatkan cacat, kecelakaan bisa menyebabkan meninggal dunia di tempat. Kondisi ini akan membuat keluarga yang ditinggalkan berduka dan mengalami kesulitan finansial. Nah apabila risiko meninggal dunia itu terjadi kepada Anda maka keluarga Anda, sebagai ahli waris, akan mendapatkan uang santunan yang lumayan besar nilainya. Santunan tersebut nantinya bisa digunakan oleh keluarga Anda untuk modal usaha maupun kehidupan sehari-hari.
  3. Memberikan rasa aman terhadap keuangan
    Keuntungan paling besar yang bisa dirasakan dengan memiliki asuransi kecelakaan adalah mendapatkan ketenangan sekaligus rasa aman terkait kondisi keuangan Anda. Berbagai keuntungan di atas bisa didapatkan pada perusahaan asuransi di Jakarta Barat. Tidak hanya kecelakaan, asuransi jenis ini pada umumnya juga menanggung risiko seperti keracunan zat berbahaya, penularan zat yang mengandung penyakit berbahaya, serta cacat jasmani karena dianiya oleh pihak lain