Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Manfaat Daun Teh Hijau

Daun Teh Hijau Cegah Resiko Penyakit Kanker

Sebuah penelitian di Jepang dan Cina menunjukan bahwa masyarakat daerah pegunungan di Cina dan Jepang jarang mengidap penyakit kanker. Hasil penelitian membuktikan bahwa masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan ini secara rutin mengkonsumsi Daun Teh hijau sebagai minuman kesehariannya. Minuman inilah yang menyebabkan mereka terhindar dari berbaagi jenis penyakit kanker yang sangat mematikan.

Para peneliti mengatakan bahwa daun teh hijau mengandung zat antoksidan dua kali lipat lebih tinggi daripada zat antioksidan yang terdapat dalam vitamin E dan vitamin C. Zat-zat radikal bebas akan terhalang masuk ke dalam tubuh para penduduk daerah pegunungan ini karena mereka telah mengkonsumsi minuman teh hijau yang banyak mengandung antioksidan.

Daun Teh Hijau Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit

Manfaat Daun Teh Hijau
manfaat daun teh hijau

Selain berbagai jenis penyakit kanker, Daun Teh hijau juga memiliki khasiat menyembuhkan penyakit-penyakit kronis seperti sklerosis, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, meningkatkan proses metabolisme tubuh, meningkatkan proses oksidasi lemak, mencegah penyakit jantung, mencegah resiko penyakit kanker esophagus, mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, menurunkan kolesterol dalam darah, menambah kolesterol baik dalam darah, menyembuhkan penyakit rematik, dan mencegah gigi berlubang serta membunuh baketri penyebab gigi berlubang.

Daun teh hijau ini tidak hanya dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman saja, mealainkan juga dapat diolah menjadi beberapa jenis produk olahan seperti makanan kering, pudding, dan masih banyak jenis produk makanan lainnya. Daun teh hijau ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan shampoo, sabun, pelembab, dan produk kecantikan.