Manfaat Lainnya dari Air Minum Alkali

Siapa yang tak mengenal penyakit diabetes? Penyakit diabetes saat ini menjadi salah satu penyakit paling mengerikan yang mematikan. Pasalnya, penderita diabetes di dunia saat ini berjumlah hampir 382 juta jiwa dimana kematian yang disebabkan oleh diabetes mencapai 5,1 juta orang. Wow, jumlah yang sangat mengerikan bukan? Ini artinya setiap enam detik terdapat satu penderita diabetes yang meninggal dunia.

Untuk di Indonesia sendiri pola hidup menjadi salah satu penyebab utama meningkatnya penderita diabetes, terlebih diabetes tipe 2. Untuk jenis diabetes ini umumnya disebabkan oleh pancreas yang gagal dalam memproduksi insulin, kurangnya olah raga, akibat dari penuaan, menumpuknya lemak pada perut, serta obesitas. Beberapa faktor tersebut dan juga gaya hidup yang tidak sehat lah menjadi faktor utama terjadinya diabetes yang mana hingga 80 % penderita diabetes di Indonesia ialah tipe 2 tersebut.

Parahnya, pada tanggal 14 November 2013 data terakhir yang dirilis oleh International Diabetes Federation, Indonesia termasuk salah satu negara yang masuk ke dalam 10 besar Negara dengan penderita diabetes terbesar di dunia, dan Indonesia sendiri berada pada peringkat ke 7 dengan 8,5 juta orang. Untuk posisi teratas ditempati oleh negara Cina dengan jumlah penderita 98,4 juta orang, lalu disusul dengan India dengan jumlah 65,1 juta orang, dan selanjutnya Amerika dengan jumlah penderita 24,4 juta orang. Burukmya, diperkirakan pada tahun 2035 jumlah penderita diabetes di dunia akan mencapai sekitar 592 juta jiwa. Tentu ini merupakan jumlah yang sangat fantastis!

Air Alkali Alami Terbaik Pristine 8 plus

Mr. Sang Whang, seorang penulis buku “Reverse Aging” menujukkan terjadinya akumulasi limbah asam dalam tubuh yang menyebabkan tejadinya berbagai komplikasi penyakit, diantaranya adalah diabetes. Pankreas yang mana merupakan bagian tubuh yang memproduksi salah satu cairan tubuh dengan pH yang paling tinggi yaitu 8,8 atau sering disebut dengan air alkali. Sehingga kurangnya ion kalsium dalam tubuh dapat merusak produksi dan pelepasan hormon insulin, yang nantinya akan mengarah pada kondisi darah yang menjadi lebih asam dibanding biasanya. Tak hanya itu, penyumbatan pembuluh darah karena kelebihan penumpukan protein ternyata juga dapat mengganggu fungsi pankreas. Oleh sebab itu, tak ada salahnya mengkonsumsi air alkali untuk kesehatan sebagai salah satu cara untuk meringankan penyakit diabetes.