Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Manfaat lidah buaya untuk memutihkan dan mencerahkan kulit

Ada beberapa tips memutihkan kulit berbahan dasar tanaman yang mungkin pernah Anda coba. Namun pernahkah Anda mencoba lidah buaya? Mendengar nama tanaman lidah buaya mungkin sudah tidak asing bagi anda karena sering menjadi tanaman hiasan di halaman rumah karena bentuknya yang unik. Akan tetapi tahukah anda kalau dibalik bentuknya yang unik tersimpan manfaat yang banyak bagi kesehatan terutama pada kulit dan rambut. Terdapat banyak kandungan vitamin, enzim dan mineral pada gel bening yang terdapat pada lidah buaya yang bisa berfungsi sebagai anti bakteri bagi sistem pencernaan anda dan sebagai salah satu bahan alami pemutih kulit yang sangat berkhasiat untuk membuat kulit cerah dan mulus.

memutihkan kulit dengan lidah buaya

Berikut beberapa manfaat lidah buaya bagi kulit anda :

  • Gel lidah buaya dapat meningkatkan elastisitas dan melembabkan kulit, sehingga memiliki kemampuan untuk memperbaiki jaringan serta menyembuhkan kulit dari luka bakar.
  • Fungsi gel kental pada daun lidah buaya juga dapat meregenerasi jaringan parut pada kulit, mengatasi kulit gatal, jerawat dan eksim (jamur).
  • Gel lidah buaya dapat mencegah kerutan pada kulit, sebagai pemutih kulit yang dapat mengubah kulit kusam menjadi cerah, dan membuat wajah nampak selalu awet muda.

Dengan berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan gel lidah buaya maka sangat disarankan menggunakan lidah buaya sebagai salah satu tips memutihkan kulit yang dapat Anda coba karena merupakan bahan alami dari alam yang tentu saja lebih aman dan tidak memiliki efek samping dibandingkan jika menggunakan kosmetik berbahan kimia.