Memanfaatkan Hobi sebagai Peluang Bisnis di Era Digital

Ahyari.Net – Tahun 2020 merupakan tahun istimewa bagi masyarakat seluruh penjuru dunia. Hadirnya virus Covid-19 merubah segala aspek kehidupan, baik dari segi ekonomi, pendidikan, dan tentunya kesehatan. Sebagai seorang apoteker, saya melayani kebutuhan obat bagi masyarakat agar tetap sehat di tengah kondisi pandemic seperti ini. Vitamin selalu menjadi buruan masyarakat untuk menjaga imun tetap kuat. Di samping kebutuhan obat, sehat secara mental juga diperlukan untuk membentuk imun agar tetap terjaga.

Sebagai seorang blogger, menulis merupakan hobi untuk tetap menjaga kesehatan secara mental. Banyak sekali hobi baru yang marak di kalangan millenials semenjak adanya Covid-19 ini. Mulai dari bercocok tanam, pemeliharaan ikan cupang, hingga meningkatkan aktivitas social media seperti tiktokan, atau Netflix-an suatu series yang sedang trending. Menekuni hobi sesuai dengan minat, di masa seperti ini bisa menambahkan produktivitas kita. Ruang gerak yang semakin sempit, justru dapat memacu kita dalam berpikir, dan mengembangkan kreativitas karena adanya tekanan.

Dunia digital menjadi gaya hidup yang sangat relevan, terutama bagi generasi muda. Memanfaatkan dunia digital di saat pandemic seperti ini merupakan langkah yang sangat baik. Banyak sekali aktivitas digital yang bisa menghasilkan berawal dari hobi kita. Di samping menambah pemasukan, juga bisa meningkatkan produktivitas meskipun di dalam rumah. Banyak influencer baru muncul mengembangkan kreativitas serta inovasinya, karena menjadi youtuber, selebgram ataupun tiktokers adalah langkah ninja bagi kaum millenials untuk menambah pemasukan. Bahkan di era digital seperti ini, influencer bisa menjadi peluang bisnis utama yang diandalkan.

Dunia Tri

Semua aktivitas media sosial akan menunjang bila memiliki jaringan yang bagus. Sebagai seorang blogger, dan aktif dalam dunia digital tentunya membutuhkan peranan provider kualitas baik. Dunia Tri yang berasal dari 3 Indonesia, kini hadir menawarkan jaringan baru 4.5G Pro yang lebih luas, sehingga bagi kita pengguna social media pasti dapat terbantu dengan adanya jaringan ini. Selain itu, Dunia Tri merupakan rangkaian ekosistem 3 Indonesia yang mendukung aktivitas digital para generasi muda. Dunia Tri menawarkan berbagai fitur yang sangat dibutuhkan bagi kita para pengguna aktivitas digital, diantaranya adalah:

  • AlwaysOn
    AlwaysOn adalah perdana dan paket isi ulang, sehingga kuota dengan masa aktif panjang mengikuti masa aktif kartunya. Jadi kita bisa puas nih mengakses internet tanpa batas, tanpa perlu khawatir kuota akan hangus.
  • Kuota Unlimited Internetan 24 jam mulai 1.000
    Untuk memangkas kuota harian, dengan fitur ini kita bisa dimudahkan dengan isi ulang mulai 1.000 saja. Kita dapat membeli kuota Unlimited Chatting 24 jam hingga mengakses berbagai aplikasi seperti aplikasi streaming, media sosial dan gaming tanpa batas.
  • Ekosistem Gaming H3RO untuk Para Gamers
    3 Indonesia baru-baru ini menghadirkan sebuah platform digital pusat gaming ecosystem di h3ro.tri.co.id. Sebagai pelengkap dari kartu perdana dan isi ulang H3RO, gaming ecosystem dari 3 Indonesia memberikan one-stop-gaming kepada mobile gamers. Fitur ini sangat cocok bagi kalian para gamers.
  • Aplikasi Bima+
    Bima+ yaitu bisa membantu kita mengecek kuota maupun pulsa, serta juga akses ke dalam keseharian hidup digital seperti film, musik, game, dan bahkan platform e-commerce Bima market.
  • Buka Peluang Usaha Lewat Bima Agent
    Bima Agent dapat membantu kita yang memiliki keinginan untuk berwirausaha atau mendapat pemasukan tambahan tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Menjadi Bima Agent, kita bisa melakukan KiKiPu (kirim-kirim pulsa) maupun KiKiDa (kirim-kirim data) dari rumah dengan modal dibawah Rp. 100,000.
  • KeepOn
    KeepOn adalah paket lengkap untuk memenuhi kebutuhan telepon, sms, hingga konten digital seperti musik, maupun video streaming, yang sudah menjadi kebiasaan kalian para millenials. Meningkatnya data trafik pada aplikasi video streaming on demand seperti VIU, KlikFilm, Netflix, Amazon Prime Video, memunculkan kebutuhan akan bundling kuota streaming. KeepOn hadir menjawab kebutuhan kalian yang suka nonton drama series nih millennials.
  • Poin BonsTri
    Ini merupakan reward dalam melakukan isi ulang, kita akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan voucher diskon, dan produk 3.

Banyak sekali manfaat yang sudah Dunia 3 tawarkan di tengah kondisi seperti ini. Tentunya memudahkan kita sebagai pengguna dunia digital dalam berselancar aktivitas media social. 3 Indonesia juga sudah menambah banyak instalasi tower di berbagai tempat di Indonesia, menjadikannya provider dengan cakupan yang sangat luas dengan kekuatan network menjadi 4,5G Pro. Untuk info selengkapnya terkait Dunia Tri, bisa langsung cek di sini.

Buat kalian para millennials, ayo tingkatkan produktivitas dengan Dunia 3. Kembangkan potensi, dan kreativitas di era digital ini. Buatlah karya, dan memanfaatkan peluang bisnis sesuai potensimu.

Tinggalkan dunia lama, saatnya jadi lebih dengan Dunia Tri!