Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Manfaatkan Teknologi Untuk Meraih Peluang Bisnis Terbaru

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk yang cukup banyak. Hal tersebut menjadikan negara kita sebagai pasar yang diminati oleh banyak investor, sebab selain jumlah masyarakatnya yang banyak, masyarakat kita juga dikenal dengan perilaku konsumtifnya. Hal ini membuka peluang bisnis terbaru affiliate bagi masyarakat yang kreatif dan pandai memanfaatkan peluang.

Teknologi Peluang Bisnis Baru

Di era perdagangan MEA, atau lebih dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asia merupakan suatu era perdagangan bebas di wilayah Asia. Barang dari negara lain akan dengan mudah masuk ke dalam negeri, begitupun produk dalam negeri kita akan mudah menjangkau pasar Asia. Hal ini bisa menjadi peluang ataupun justru menjadi masalah tergantung bagaimana masyarakat kita menyikapi hal ini.

Kini untuk bisa memiliki usaha, kita tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menyewa ruko, membayar pegawai,dll. Bagi para pemula bisnis, Anda bisa memulainya dengan berjualan secara online atau lebih dikenal online shop affiliate. Bagi Anda yang memiliki produk tapi belum tahu harus menjualnya kepada siapa, masyarakat dunia maya atau netizen bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menjadi calon pembeli Anda. Namun jika Anda tidak tahu juga harus memproduksi apa, Anda juga bisa memilih langkah awal dengan menjadi reseller, atau dengan kata lain Anda mengambil barang dari orang lain kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Banyak sekali media di dunia maya yang bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis terbaru, misalnya Anda bisa memasarkan produk Anda melalui akun sosial media yang Anda miliki seperti halnya facebook, bbm, line, whatsapp, instagram dll.

Namun jika Anda merasa akun sosial media Anda tidak cukup banyak memiliki pengikut ataupun sedikit peluang untuk mendapatkan pembeli, Anda bisa memilih atau menggunakan situs jual beli online yang sudah dikenal masyarakat misalnya Anda menggunakan situs blanja.com. Dengan menggunakan cara ini kemungkinan Anda akan lebih banyak mendapatkan pembeli dan juga keuntungan. Jadi, apakah Anda memilih untuk tetap menjadi pembeli saja atau Anda akan mencoba memanfaatkan peluang yang Anda ?

Pilihan ada di tangan Anda, tapi jangan sampai kita membiarkan negara kita dipenuhi dengan produk dari luar, buatlah masyarakat kita mencintai dan menggunakan produk dalam negeri yaa!