Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Memilih Sewa Apartemen Agar Lebih Efisien

Rumah adalah kebutuhan primer yang harus disediakan untuk berlindung dari panas dan dingin. Sewa rumah atau sewa apartemen keduanya bertujuan yang sama, sebagai tempat tinggal. Rumah dibutuhkan oleh semua mahluk yang hidup. Burung menyediakan sarang untuk bertelur dan memelihara anaknya sampai bisa terbang sendiri. Sarang adalah bentuk lain dari rumah untuk binatang. Lihat saja burung-burung yang membangun rumahnya dengan baik dan indah.

Manusia juga demikian, setelah menikah, memiliki anak kemudian membangun rumah. Rumah ini yang akan dijadikan sebagai tempat untuk membesarkan anak, melindungi dari hujan dan panas serta dingin pada malam hari sehingga bisa beristirahat dengan tenang pada malam harinya. Siang bekerja kemudian pulang ke rumah untuk menyimpan energi agar besok bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

apartemen sederhana
ilustrasi (foto: Google Images)

Bentuk rumah atau tempat tinggal kini sudah berkembang, bukan lagi rumah konvensional seperti yang biasa kita temukan. Apartemen tumbuh sumbuh di sana sini. Ada yang memiliki rumah atau apartemen dengan cara membeli langsung, ada juga yang sewa apartemen dengan beberapa keuntungan yang didapatkannya.

Teman saya yang asalnya pulang pergi dari rumah ke tempat bekerja bisa dijangkau dengan waktu yang lama tetapi kemudian ia sewa apartemen di dekat kantornya. Ke rumah hanya ia lakukan pada akhir minggu saja. Hasilnya sangat efisien karena ia tidak perlu terjebak kemacetan ibukota pada jam-jam tertentu. Solusi yang ia lakukan bisa jadi referensi buat siapa saja yang ingin mendapatkan efisiensi dalam jarak dan waktu.

Dengan waktu yang digunakan lebih efisien, kita dapat menghemat banyak hal dan mendapatkan peluang kualitas waktu yang besar. Misalnya jika pada awalnya kita tidak dapat mengerjakan hobi kita yang diidam-idamkan sejak lama, saat mendapatkan waktu luang setelah bekerja maka kini hobi tersebut bisa anda kerjakan.

Nah, demikianlah bagaimana sewa apartemen bisa menjadi solusi yang kongkrit untuk anda yang ingin mendapatkan efisiensi waktu dalam bekerja dan menjalani kualitas kehidupan dengan baik. Sewalah apartemen di dekat kantor anda bekerja, jika yang sudah berumahtangga anda bisa membawa serta anak dan istri kemudian mencari sekolah dekat apartemen yang anda sewa tersebut.