Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Mencegah Flu Babi Dengan Mencuci Tangan

cuci tangan untuk mencegah flu babi

Kini banyak sekali penyakit yang berasal dari binatang dan menyebar ke dalam tubuh manusia karena virus yang menyerangnya telah mengalami mutasi, salah satunya adalah flu babi. Flu ini sebenarnya hampir sama seperti flu biasa gejalanya, yakni hidung tersumbat, keluar cairan, bersin, demam, bahkan yang lebih dominan dari penyakit flu yang satu ini adalah gejala diare dan muntah. Penyakit ini seperti namanya, memang berasal dari babi. Awalnya, babi juga terkena flu sama seperti manusia. Namun virus yang membuat babi terkena flu tersebut akhirnya bermutasi sehingga akhirnya virus tersebut mampu menyerang tubuh manusia. Dan celakanya, karena ini merupakan virus baru maka tubuh manusia tidak punya kekebalan atas virus ini.

Banyak virus diatasi dengan vaksinasi, tetapi untuk virus jenis flu yang satu ini vaksinasi biasa tidak akan mempan. Sampai saat ini bahkan vaksin untuk virus ini belum ditemukan. Awalnya penyakit ini ditemukan di Meksiko, namun kemudian merambah ke berbagai belahan dunia. Walau bagaimana, virus harus tetap diwaspadai. Oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan selalu agar bisa membentengi tubuh dari penyakit-penyakit aneh semacam ini. penyakit ini memang terbilang baru, meskipun penyebarannya sudah diumumkan terhenti pada tahun 2010, tapi tetap perlu kita waspadai. Apalagi mengingat masih banyak orang yang melakukan kontak langsung dengan babi, hal ini lah yang menjadi sarana penyebaran yang paling sering terjadi.

Untuk mencegah penyakit flu babi tertular pada tubuh kita, kita perlu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satunya dengan menjaga jarak dengan orang yang sedang terkena flu tersebut, juga hindari kontak langsung dengan babi. Namun yang terpenting, biasakanlah hidup sehat dengan sering mencuci tangan karena tangan menjadi sarana paling mudah untuk menyebarkan penyakit. Biasakanlah cuci tangan menggunakan sabun, salah satu produk yang bisa anda percaya untuk menjaga kebersihan anda adalah Lifebuoy hand wash. Dengan komposisi terbaik, Lifebuoy mampu melindungi anda dan keluarga dari serangan virus semacam ini.