Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Menjaga Kesehatan Lewat Konsumsi Air Putih

Air merupakan suatu zat yang sangat penting dan mutlak dibutuhan untuk kesehatan tubuh. Ketika manusia tak makan dalam beberapa hari, manusia akan tetap bisa bertahan, namun hal ini berbeda dengan air. Tak minum dalam jangka waktu beberapa jam saja maka dapat dipastikan bahwa tubuh akan mengalami yang namanya kekurangan cairan atau dehidrasi. Sehingga sudah menjadi suatu hal yang patut dipahami bersama bahwa air sangat berperan penting dalam Kesehatan Tubuh manusia.

Para ahli menyarankan pada setiap individu untuk mengkonsumsi delapan gelas air sehari untuk tetap menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Karena pada dasarnya tubuh terdiri lebih dari 70 persen bagiannya yang merupakan cairan. Jika tubuh sekali saja mengalami kekurangan cairan, maka keseimbangan cairan akan terganggu, sehingga justru menimbulkan banyak penyakit. Tentu anda tidak mau bukan hanya karena tidak minum anda menyiakan kesehatan anda?

Menjaga Kesehatan Lewat Konsumsi Air Putih
Menjaga Kesehatan Tubuh Lewat Konsumsi Air Putih

Lalu bagaimana jika konsumsi air kurang? Jalan yang bisa ditempuh ketika tubuh mengalami kekurangan cairan adalah dengan menambah konsumsi cairan isotonis. Hal ini mampu membantu tubuh untuk menambah dan menggantikan cairan yang telah hilang. Namun tetaplah waspada karena jika konsumsinya berlebihan juga akan tidak baik untuk beberapa organ dalam. Maka, satu-satunya jalan untuk selalu tampil sehat dan Kesehatan Tubuh tetap terjaga, banyak-banyaklah mengkonsumsi air sebagai wujud anda menyayangi diri anda pribadi.