Home » News » Yuk Kenali Penyebab Bau Tak Sedap Pada Kamar Mandi Serta Cara Mengatasinya

Yuk Kenali Penyebab Bau Tak Sedap Pada Kamar Mandi Serta Cara Mengatasinya

Ahyari.Net – Karena termasuk area paling lembab didalam rumah, sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya kamar mandi menjadi tempat yang paling sering dijadikan kuman untuk berkembang biak. Anda harus memiliki perlengkapan kamar mandi yang lengkap sehingga mudah jika ingin membersihkannya nanti. Namun memang tidak dapat dipungkiri meskipun sudah sering kali dibersihkan, namun masih saja terkadang kamar mandi mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

Penyebab Bau Tak Sedap Kamar Mandi

Ada beberapa faktor yang pada dasarnya memang bisa menyebabkan aroma tidak sedap di dalam kamar mandi, yaitu:

  1. Ventilasi, kamar mandi dengan ventilasi yang buruk pada dasarnya udara tidak bisa secara mudah keluar masuk kedalam ruangan tersebut. sehingga membuat aroma tidak sedap juga tidak bisa keluar dari sana. Padahal sebenarnya ventilasi yang baik ampuh untuk menghilangkan kelembapan dalam kamar mandi, serta mengusir aroma yang kurang sedap.
  2. Sampah, faktor penyebab yang lainnya bisa karena sampah yang menumpuk didalam kamar mandi namun tidak kunjung dibuang. Sehingga hal ini memicu aroma yang kurang sedap, apalagi jika seandainya sampah yang mendominasi adalah dari tisu. Untuk itu hendaknya secara berkala membuang sampah serta mencuci tempat sampah tersebut.
  3. Toilet, aroma dari saluran pembuangan kotoran ini juga kerab kali tidak sedap, penyebabnya sendiri beragam, bisa disebabkan karena tidak bersih dalam menyiramnya, maupun juga dipicu oleh keberadaan kecoa. Untuk itu harus sering-sering membersihkan area toilet, jika perlu hendaknya ditambahkan dengan pewangi ruangan khusus yang mampu menghilangkan bau tersebut. Biasakan juga untuk menyiramnya hingga bersih setelah digunakan.
  4. Handuk, seberapa sering Anda menjemur maupun juga mencuci handuk, faktanya kondisi handuk yang lembab habis pakai, jika seandainya tidak dicuci secara teratur juga akan dijadikan sebagai tempat berkembang biak bakteri, sehingga mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

Tak jarang aroma yang kurang sedap tersebut juga bisa menyebar hingga bagian rumah yang lain, sehingga harus segera diatasi. Dapatkan perlengkapan ruang kamar mandi yang lengkap serta pastinya punya kualitas terbaik hanya dari Kohler.