Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Perhatikan Hal Ini Ketika Membeli di Tempat Jual Zenfone 6 Bekas

www.ahyari.net – Ponsel seperti Zenfone 6 memang memiliki daya tarik tersendiri. Untuk membeli Zenfone 6 dalam keadaan baru, sudah tentu kita harus menyiapkan budget yang cukup banyak. beda jika melakukan pembelian yang memiliki status second. Pada dasarnya, banyak tempat jual Zenfone 6 bekas yang masih bagus. Kriteria gadget yang masih bagus adalah normalnya fungsi dan kondisinya lebih dari 70% dari semua fitur ponsel.

Zenfone 6 A600CG

Agar Anda bisa membeli Zenfone 6 dengan keadaan sesuai yang Anda harapkan, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Pertama, melakukan pengecekan harga pasaran. Harga elektronik berubah dengan sangat cepat, hal ini berlaku untuk smartphone. walaupun demikian, pergerakan harga yang dimiliki oleh smartphone second tidak selalu turun karena begitu banyak pengaruh naik turun harga. Contohnya saat kurs dollar yang naik, harga elektronik akan ikut naik. Banyak sumber yang bisa digunakan sebagai referensi untuk mencari harga terakhir dari Zenfone 6 ini seperti di majalah, media online hingga forum jual beli yang saat ini menjadi tempat nongkrong para pembeli dan penjual.

Kedua, pertimbangkan kembali jika ingin melakukan pembelian secara online di toko online jual Zenfone 6, atau penjual lain. bila ingin membeli barang, meskipun awalnya transaksi dilakukan secara online, akan lebih baik jika Anda bertemu langsung dengan penjual, agar bisa melihat sebenarnya seperti apa kondisi Zenfone 6 yang nantinya akan Anda beli. Bagaimana jika keadaan mengharuskan melakukan pembelian secara online? kalaupun harus membeli secara online, lebih baik Anda melakukan pembelian di marketplace yang sudah terpercaya. Sehingga keamanan barang dan kondisi barang bisa terjamin dengan baik.

Ketiga, perhatikan berapa umur gadget Zenfone 6 yang akan Anda beli. elektronik biasanya tidak memiliki umur lama. Batas maksimal penggunaan elektronik biasanya hanya beberapa tahun. Oleh sebab itu, usahakan membeli Zenfone 6 ini dari pemakaian yang baru 1 atau 2 tahun. Sehingga, kemungkinan besar Anda akan memperoleh barang yang benar-benar masih bagus dan berkualitas. Lain halnya bila Anda mempunyai pengetahuan mengenai hardware ponsel. Bila sudah mengerti atau mengetahui, harga bisa disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang dimiliki oleh Zenfone 6 yang akan Anda beli. apakah kerusakan ponsel terjadi di hardware atau software.

Terakhir, meminta bantuan pada teman. Bila tidak memiliki pengalaman sama sekali melakukan pembelian barang bekas, lebih baik Anda mencari bantuan orang lain yang sudah sering berjualan atau malah bisa melakukan service ponsel. Anda bisa meminta bantuan dari mereka agar bisa melakukan pengecekan dengan cara menyeluruh dan komprehensif sehingga benar-benar dapat memperoleh barang yang bagus.

Sebenarnya, perusahaan telah memberikan fasilitas pada kita untuk mengetahui apakah ponsel tersebut memiliki keadaan yang normal atau tidak. hampir seluruh ponsel mempunyai fitur test agar bisa mengetahui seperti apa fungsi ponsel, apakah masih bekerja dengan baik atau tidak. untuk urusan hardware, ajak tukang service atau orang yang mempunyai pengalaman, agar mereka melakukan pengecekan ponsel tersebut. Modus penipuan di tempat jual Zenfone 6 bekas ini begitu banyak. harga satuan dari Zenfone 6 bisa terhitung cukup mahal, sehingga Anda bisa dirugikan bila tidak dengan sungguh-sungguh memilih penjual. Anda bisa mencari tahu seperti apa modus penipuan penjualan ponsel bekas seperti penukaran komponen di dalam hingga penipuan harga. Jadi, berhati-hati sebelum melakukan pembelian sangat dibutuhkan.