Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Persiapan Sebelum Anda Berjemur Di Pantai

Manfaat sinar matahari saat berjemur memang banyak diketahui orang. Untuk itulah kemudian ketika berada di pantai, banyak orang yang memanfaatkan waktunya untuk berjemur. Namun sebenarnya apa saja persiapan yang harus dibawa saat anda ingin berjemur di pantai?

Pertama, tentu baju renang yang tipis dan nyaman akan lebih saat anda kenakan berjemur di pantai. Untuk wanita, biasanya mereka ingin mendapatkan manfaat sinar matahari yaitu efek kulit kecokelatan saat berjemur di pantai, maka pakaian renang dengan punggung yang terbuka akan lebih baik untuk dikenakan. Selain dari segi tampilan, barang yang wajib dibawa adalah sunglasses. Selain digunakan saat berjemur, membawa kacamata akan menghindari dari pancaran sinar matahari yang memang tak baik untuk kesehatan mata. Daripada harus memicingkan mata saat berjemur, tentu akan lebih bukan kita memakai sunglasses saat berjemur?

melindungi dari radiasi uv

Selain sunglasses, bagi para wanita tentu sangat wajib hukumnya untuk membawa lotion yang dibalurkan pada kulit tubuh sebelum berjemur. Selain melindungi kulit dan mencegah warna kulit menjadi belang dan menghitam, lotion dengan tingkat UV tinggi juga akan menjaga kulit tetap menjadi lembut dan tidak menjadi kasar.

Persiapan lain yang sering terlupakan saat berjemur adalah topi. Ya, bagi sebagian orang topi tak terlalu penting untuk dibawa ke pantai. Padahal saat berjemur, sinar matahari juga akan memancar pada kulit kepala dan bagian rambut. Tentu anda tak ingin bukan rambut menjadi rusak atau kepala anda kepanasan karena sengat matahari? Nah dengan membawa topi, maka persiapan berjemur anda akan semakin sempurna dan siap dijalankan. Semoga acara berjemur anda menyenangkan ya!