Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Jelang Pertandingan Melawan Islandia, PSSI Persiapkan Pemain dengan Matang

www.ahyari.net – Beberapa hari lagi, perhelatan akbar dikanca olahraga sepak bola akan dimulai. Jelang pertandingan uji coba Tim Indonesia Selection dan Timnas Indonesia melawan tim dari negara Nordik, Islandia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah mempersiapkan pemain terbaik untuk turun ke lapangan. Timnas Islandia sengaja bertandang ke Indonesia dalam rangka mempersiapkan dan melatih tim besutan Heimir Hallgrimsson untuk menghadapi Piala Dunia 2018 nanti. Kamu bisa membeli tiketnya secara online di Bukalapak. Bukalapak merupakan mitra jual tiket timnas Indonesia vs Iceland) yang akan memudahkan kamu mendapatkan tiket tanpa perlu antri.

Nama-nama pemain yang terpilih pun telah diumumkan pada 4 Januari 2018 lalu oleh pihak PSSI untuk uji coba yang akan dilangsungkan pada 14 Januari 2018 mendatang,. Bima Sakti mengatakan bahwa formasi pemain yang akan turun ke lapangan melawan Timnas Islandia tidak akan jauh berbeda dengan formasi di Turnamen Tsunami Cup Aceh akhir tahun lalu. Asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut menambahakan bahwa skuadnya akan digawangi oleh beberapa pemain senior dan Timnas U-23 serta Egy Maulana Vikri dari Timnas U-19.

Jelang Pertandingan PSSI Melawan Islandia

Sementara itu, Lapangan Latihan Timnas yang biasa disebut Lapangan ABC yang baru dipilih menjadi tempat berlatih para pemain untuk pemusatan latihan melawan Timnas Islandia hari Minggu nanti. Pemusatan latihan di lapangan baru tersebut merupakan latihan Perdana Timnas di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta paska renovasi. Kini, lapangan tersebut telah dilengkapi rumput sintetis terbaik oleh pemerintah demi kenyamanan atlet dalam memaksimalkan kualitas permainannya. Tanggal 11 Januari 2018 nanti, akan menjadi momentum pengumpulan semangat dan tenaga untuk para pemain Indonesia Selection melawan Timnas Islandia atau lawan lain kedepannya setelah diresmikannya kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Desember lalu.

Pada kesempatan kali ini, PSSI akan menguji coba sebuah sistem manajemen baru bagi supporter Indonesia. Tisha, selaku Sekertaris Jendral Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan akan melakukan uji coba penomoran bangku supporter saat Timnas Islandia bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta nanti. Hal tesebut dilakukan mengingat konsep pada saat renovasi, dimana penonton akan meninkmati pertandingan dengan single seat. Dengan renovasi dan sistem manajemen yang baru, diharapkan supporter Indonesia menjadi lebih tertib saat antre jalur masuk stadion dan tenang dalam menikmati pertandingan sepak bola kedepannya. Selain itu, konsep tersebut juga diperkirakan mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan praktek pencaloan tiket dari pihak tertentu, karena penjualan dilakukan melalui media online dengan nomor kursi yang tidak bisa diubah.

PSSI juga menambahkan bahwa proses pembelian tiket secara online dapat diakses mulai 22 Desember 2017 lalu di website resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI) di www.pssi.org dan website pihak ketiga, yaitu www.bukalapak.com. Dengan adanya pembelian online, diharapkan supporter bisa lebih suportif dalam memperebutkan jumlah tiket yang tersedia dan mudah dalam mengakses pertandingan Timnas Garuda melawan Timnas Selandia nanti.

Harga tiket yang ditawarkan juga sudah tertera pada website tersebut. PSSI mematok harga mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000. Jika kamu ingin melihat pertandingan dari bagian barat stadion, siapkan saja uang sebesar Rp. 250.000 atau Rp. 175.000 untuk tribun bagian timur. Penonton tidak perlu khawatir dengan jumlah dan harga tiket karena PSSI menyediakan harga tiket terendah yaitu Rp. 100.000 untuk bagian utaran dan tengah stadion. Tiket yanga akan dijual pun akan lebih banyak dari pertandingan sebelumnya yaitu 55 ribu tiket. Jadi tunggu apalagi? Sudahkah kamu beli tiket di bukalapak.com hari ini?