Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

PPC Luar Negeri

Seperti yang sudah Saya tulis tentang Pay Per Click (PPC) tempo lalu, berikut ini akan Saya jabarkan contoh-contoh situs penyedia layanan PPC yang membayar kita sebagai publisher ditempat mereka.

Syarat utama untuk menjadi publisher adalah memiliki sebuah blog. Akan tetapi, syarat ini terkadang diikuti oleh syarat lain seperti Peringkat Alexa, PageRank Google, Content Berbahasa Inggris, Pengunjung minimal perbulan dsb sampai harus memiliki account PayPal yang sudah terverivikasi untuk pembayaran komisi hasil jerih payah blogger 😉

Namun yang pasti, berdasarkan pengalaman Saya, Ada beberapa situs PPC yang tidak memperdulikan blog kita ditulis dengan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, yang penting blog Anda ramai pengunjung serta link popularity tinggi.

Berikut situs Pay Per Click buatan luar negeri yang menerima publihser dari Indonesia:

  1. Adsense
  2. Smowtion
  3. Widgetbuck
  4. Bidvertise
  5. Adbrite

Saran Saya, jika Anda publisher Adsense (yang secara notabene memiliki blog berbahasa Inggris), fokuskan saja untuk Adsense. Namun, jika Anda adalah pemilik situs berbahasa Indonesia, Anda bisa mencoba nomor 2 sampai 5.

PPC Luar Negeri ini sebenarnya SANGAT banyak. Berdasarkan pengalaman Saya dengan blog Saya yang lain, 4 situs di atas lah yang paling “friendly” dengan blog berbahasa Indonesia (terkecuali Adsense).

Selamat mencoba.

Ups! Ada yang ingin menambahkan?