Rekomendasi Produk Tabungan Berjangka Syariah Terbaik

Produk tabungan mempunyai banyak sekali yang ditawarkan oleh perbankan dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja ada jenis tabungan konvensional yang bisa ditarik kapan saja tetapi juga ada jenis tabungan rencana atau berjangka yang hanya bisa ditarik ketika sudah masa tabungan yang telah disepakati bersama sudah berakhir. Sehingga tabungan jenis ini tidak bisa ditarik dengan mudah seperti pada tabungan biasanya.

Tabungan Berjangka Syariah Terbaik

Salah satu jenis tabungan berjangka yang bisa dipilih adalah yang ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin. Bank yang menggunakan sistem syariah ini tentunya juga menawarkan jenis tabungan berjangka yang menggunakan sistem syariah. Tabungan tersebut adalah tabungan multiguna syariah. Tabungan iB Multiguna merupakan jenis tabungan berjangka yang menggunakan sistem syariah dengan potensi bagi hasil yang kompetitif untuk masa depan. Jenis tabungan ini juga mempunyai manfaat dengan proteksi asuransi jiwa yang gratis.

Tabungan ini akan menggunakan akad mudharabah mutlaqah yang merupakan aturan dengan memberikan kuasa penuh pada nasabah untuk menggunakan dana tanpa larangan. Sehingga tabungan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan tergantung dari kebutuhan nasabah. Tetapi seperti jenis tabungan berjangka lainnya tabungan ini mempunyai resiko dengan penarikan yang sesuai dengan akadnya. Adapun untuk berbagai fasilitas yang bisa digunakan untuk tabungan berjangka ini adalah:

  1. Tabungan ini menawarkan fasilitas autodebet yang menggunakan tabungan wadiah dan giro wadiah.
  2. Tabung ini mempunyai starter kit dengan sertifikat tabungan, sertifikat asuransi, dan buku tabungan.
  3. Mempunyai perlindungan asuransi yang menguntungkan nasabah.
  4. Real time online yang ada di bank Bukopin dan Bank Syariah Bukopin.

Untuk membuat tabungan berjangka dari Bank Syariah Bukopin iB Multiguna ini, beberapa ketentuan yang harus dipenuhi adalah:

  1. Pertama adalah memilih manfaat yang digunakan apakah pendidikan atau multiguna.
  2. Tabungan ini bisa digunakan untuk perorangan.
  3. Setoran awal yang harus disiapkan mulai dari 100 ribu hingga 5 juta.
  4. Mempunyai waktu kontrak mulai dari 1 hingga 18 tahun.
  5. Bebas biaya administrasi dan premi asuransi.
  6. Pencairan dana pendidikan secara bertahap untuk pendidikan dan dilakukan di akhir kontrak untuk multiguna.