Ramuan Ampuh Pembersih Bakteri Ala Kaum Organik

Pembersih Bakteri Organik

Produk-produk elektronik berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya. Panasonic, mengeluarkan produk lemari es hemat listrik. Selain hemat listrik, lemari es anti bakteri juga sudah termasuk ke dalam fiturnya. Walaupun begitu, bakteri tidak dapat dihindari. Tanpa Anda sadari beberapa item di dapur Anda (seperti baking soda dan cuka) berfungsi sebagai pembersih yang efektif membunuh bakteri, bahkan lebih baik, harganya pun sangat murah. Cobalah salah satu pencampuran bahan-bahan berikut.

  1. Pembersih Serba Guna
    Anda bisa menggunakan satu sendok cuka putih, air, kulit lemon, dan tangkai rosemary.
    Campurkan bahan-bahan di atas bersama-sama, tuangkan ke dalam botol semprot, kocok, dan biarkan meresap selama seminggu sebelum digunakan. Setelah selesai, Anda dapat menggunakan solusi untuk menghilangkan noda air keras, membersihkan tong sampah, menghapus noda dinding, dan banyak lagi.
  2. Pembersih Dapur dan Pewangi.
    Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah 4 sendok makan soda kue dan 1 liter air hangat. Untuk membersihkan meja dapur, peralatan, dan bagian dalam kulkas Anda, yang Anda butuhkan hanyalah baking soda. Ini membuat pewangi hebat dan dapat digunakan untuk membersihkan wastafel dan peralatan dari stainless steel.
  3. Pembersih Kaca.
    Bahan yang Anda butuhkan adalah bunga crassula, 2 gelas air, 1/2 gelas cuka putih atau sari buah apel, 1/4 gelas alkohol gosok 70% konsentrasi, 1 hingga 2 tetes minyak atsiri jeruk untuk pewangi. Campurkan bahan-bahan ini dan tuangkan dalam botol semprot.
  4. Penghilang Warna Kekuningan.
    Bahan yang Anda butuhkan adalah cuka putih atau jus lemon dan garam dapur. Untuk membersihkan tarikan kabinet yang tidak dipernis, janji kamar mandi, dan lainnya, basahi spons dengan cuka atau jus lemon, lalu taburkan garam. Gosok sedikit permukaan. Bilas bersih dengan air, lalu segera keringkan dengan kain lembut yang bersih.
  5. Pembersih Minyak atau lemak.
    Bahan yang dibutuhkan adalah 1/2 cangkir amonia sudsy. Amonia Sudsy mengandung deterjen yang membantu menghilangkan kotoran yang sulit. Campurkan 1/2 gelas dengan air secukupnya untuk mengisi wadah satu galon. Kemudian bersihkan rak oven, tudung kompor, dan pemanggang dengan mencelupkan spons ke dalam larutan dan usap permukaannya sebelum dibilas dengan air jernih. Anda juga bisa merendam rak oven dan panggangan di dalam campuran langsung, dengan sedikit amonia jika sangat kotor.
  6. Pembersih Marmer.
    Bahan yang Anda butuhkan adalah 2 tetes cairan pencuci piring ringan dan 2 gelas air hangat. Campur deterjen dan air pencuci piring pada saat Anda ingin membersihkan permukaan batu. Spons di atas marmer dan bilas sepenuhnya untuk menghilangkan residu sabun. Gosok dengan kain lembut; jangan biarkan marmer mengering. Perhatian: Jangan pernah gunakan cuka, lemon, atau pembersih asam lainnya pada permukaan marmer atau granit; itu akan memakan material batu.