Resep Minuman Unik dari Agar Agar

Minuman memang menjadi salah satu cabang kuliner yang cukup ramai. Selain karena mampu menghilangkan rasa haus di tenggrokan, minuman juga mampu menyajikan rasa unik yang khas karena racikannya. Salah satu bahan yang cukup banyak dijadikan minuman adalah agar agar. Kandungan serat yang tinggi dalam agar agar menjadikan bahan ini sebagai komposisi favorit dalam beragam minuman. Berikut ini disajikan resep minuman unik dari agar agar yang dapat anda coba di rumah untuk seluruh anggota keluarga tercinta.

Resep minuman unik Es Kopyor Agar Agar

es kopyor agar agar

Jika biasannya anda merasakan kopyor hanya dari kelapa muda yang memang khusus maka kali ini tidak perlu susah payah mencari kelapa kopyor. Resep minuman unik es kopyor agar agar akan membagikan tips rahasia memmbuat kopyor sintetis dari agar agar yang rasanya tidak kalah nikmat dari kopyor kelapa yang asli.

Bahan Es Kopyor Agar Agar

  • 1 lt santan dari 1 butir kelapa atau anda dapat juga memakai santan kara yang lebih praktis.
  • 1 bks agar agar bubuk
  • 150 gr gula pasir ( dapat kurang atau lebih sesuai selera)
  • 2lbr daun pandan
  • Es batu

Bahan kuah:

  • 500 ml santan dari 1 butir kelapa
  • ΒΌ sdt garam
  • 1 lbr daun pandan

Cara membuat minuman es kopyor agar agar:

  1. Langkah pertama dalam resep minuman unik es kopyor agar agar adalah membuat kopyornya terlebih dahulu. Caranya adalah mencampur semua bahan kopyor seperti santan, agar agar dan gula pasir, masak hingga mendidih dan mengeluarkan buih. Jangan lupa untuk memasukkan daun pandan supaya kopyor memiliki harum yang menggoda. Setelah matang tuang perlahan lahan adonan kopyor di atas es batu yang telah diletakkan di dalam baskom, maka agar agar akan langsung mendingin dan berbentuk lembaran lembarankecil seperti layaknya kopyor. Setelah semua adonan selesai sisihkan dan mulai membuat kuah esnya.
  2. Langkah kedua dalam resep minuman unik es kopyor agar agar adalah membuat kuah yang lezat dan nikmat. Caranya adalah dengan mencampur santan, sedikit garam dan daun pandan dan masak diatas api hingga santan mendidih. Aduk terus supaya santan tidak pecah. Setelah matang sisihkan dan kita mulai meracik es kopyor agar agar.
  3. Dalam meracik minuman es kopyor agar agar kita dapat menambahkan berbagai bahan pelengkap seperti bubble, sirup ataupun cendol. Pertama tama adalah meletakkan es batu di dalam cangkir yang akan kita gunakan untuk menyajikan. Selanjutnya kita dapat menambahkan kopyor yang telah kita buat dan menuangkan kuah santan. Jika suka anda dapat menambahkan sirup sebagai pemanisnya atau pemberi warna. Selamat mencoba resep minuman unik es kopyor agar agar!

Unik bukan resep minuman di atas? Dan yang pasti rasanya juga sangat menarik. Jadi, yuk coba resep minuman unik di atas, anda bisa mencobanya di rumah anda saat ini juga.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

Beri Tanggaaapan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. Silahkan hubungi kami!

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Google PaLM vs OpenAI ChatGPT?

Ahyari.Net - Beberapa waktu ini, timeline dipenuhi dengan kekaguman rekan-rekan akan kemampuan ChatGPT dari OpenAI. Tidak dipungkiri, ChatGPT adalah suatu fenomena. Saya bahkan pernah mencoba untuk meminta saran kode php untuk filter fungsi tertentu di wordpress; hasilnya? Berhasil. Luar...

“klik di sini” adalah Contoh Teks Tautan Buruk, kata Google

Ahyari.Net - Ada yang menarik dari siaran "SEO Office Hours" kemarin di Youtube Google Search Central. Videonya bisa anda lihat di postingan ini. Yang menarik adalah, pada menit 20an, Lizzi Sassman dari Google mengatakan penggunaan teks tautan atau anchor...

Google Merevisi Pedoman Penilai Kualitas Penelusuran dengan Menambahkan E yang baru pada E-A-T

Ahyari.Net - Jika anda merasa aneh membaca judul di atas, anda tidak sendiri. Belum selesai hiruk-pikuk update spam link 12 Desember kemarin, tanggal 15 Desember 2022, Google kembali mengemparkan dunia per-SEO-an. Oke, kembali ke judul, saya tidak salah menterjemahkan,...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!