Samsung J5 (2015), J5 (2016), J5 Prime Sampai J5 Pro, Mana yang Terbaik?

www.ahyari.net – Hampir semua kalangan pengguna produk teknologi di Indonesia tentunya mengenal dengan brand asal negeri ginseng Korea Selatan yaitu Samsung. Nama lama yang masih tetap eksis bahkan juga di dalam negeri. Karena seri produk keluarannya yang sangat banyak dan menjangkau semua segmen pembeli, diantaranya adalah mulai dari kalangan entry level sampai dengan high end. Bukan tanpa alasan, mengingat produk-produk keluarannya juga selalu menciptakan inovasi baru yang sangat berkualitas. Cari yang murah dengan spesifikasi mumpuni, maka bisa mempertimbangkan Samsung J5.

HP Samsung Galaxy J5 Murah dan Berkualitas

Seri galaxy J ini termasuk dalam salah satu seri yang cukup digandrungi oleh masyarakat, Samsung sendiri sengaja menyasar segmen atau kelas entry level untuk produk J series ini, meskipun tawaran harganya terbilang murah, namun juga dibekali dengan beberapa nilai lebih, yaitu kualitasnya tetap unggulan. Faktanya sendiri seri J ini menjadi salah satu yang laris manis di pasaran, sehingga produsen selalu menciptakan produk-produk lanjutannya sampai sekarang ini.

Jika Anda melihat di pasaran sendiri tentunya sudah tidak begitu asing bahwa Samsung J5 ini memang ditawarkan dalam berbagai macam tipe berbeda, diantaranya adalah J5 seri pertama, kemudian ada upgrade untuk produk J5 tahun 2016, J5 Prime sampai dengan J5 Pro, lalu apa yang membedakan semua produk tersebut, berikut ini yang harus Anda ketahui sehingga tidak salah dalam memilih:

  1. Harga, perbedaan paling mendasar yang bisa Anda lihat adalah dari tawaran harganya, dimana semakin kesini, produk yang ditawarkan juga dibandrol dengan harga yang kian mahal. Seri pertama hadir dengan harga 2,2 jutaan rupiah, sedangkan selanjutnya yang sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE dibandrol dengan harga 2,3 juta rupiah, galaxy J5 Prime ditawarkan dengan harga 2,4 juta rupiah dan yang paling mahal adalah J5 Pro senilai 3,1 juta rupiah. Jadi sebelum memutuskan memilih yang mana sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.
  2. Ukuran layar, jika melihat dari segi ukuran layarnya Samsung juga memberikan perbedaan untuk beberapa produknya, untuk layar J5 seri pertama dengan J5 prime memiliki ukuran yang sama seluas 5.0 inchi, sedangkan seri J5 2016 dan juga J5 Pro memiliki ukuran yang sedikit lebih besar yaitu 5,2 inchi saja. Karena tidak jauh berbeda sehingga semuanya tetap nyaman dipakai untuk menunjang aktivitas Anda.
  3. Resolusi kamera, jika melihat pada segi kameranya sendiri, kualitas yang di balutkan untuk 3 produk mereka yaitu seri J5 biasa sampai dengan J5 Prime memiliki kamera dengan resolusi seluas 13 MP di bagian belakang sedangkan 5 MP di bagian depan, agak sedikit berbeda dengan seri Galaxy J5 Pro, dimana kamera belakang dan juga depannya memiliki resolusi sama-sama 13 MP untuk menunjang pengambilan gambar berkualitas.
  4. Memory yang disematkan, untuk bagian RAM sendiri seri J5 Pro lebih unggul karena disematkan dengan RAM seluas 3 GB, sedangkan seri yang lainnya masih berukuran 2 GB bahkan untuk keluaran pertama sebesar 1,5 GB. Untuk memory internalnya juga demikian, Galaxy J5 Pro ini memiliki kapasitas penyimpanan sampai dengan 32 GB.

Dengan mengetahui bedanya maka konsumen jangan sampai salah pilih seri Samsung J5 mana yang paling cocok untuk Anda. Untuk segi jeroannya sendiri sebenarnya mereka masih menggunakan produk yang sama, sehingga dapur pacu atau kecepatan relatif tak jauh berbeda dibandingkan yang lain.