Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Sepuluh Alasan Mengapa Harus Menyewa daripada Membeli Rumah

www.ahyari.net – Mengingat keadaan pasar perumahan saat ini di berbagai belahan dunia, terlihat lebih masuk akal bagi keuangan Anda untuk menyewa daripada membeli rumah. Langkah ini bisa memberi Anda keuntungan dalam beberapa bulan mendatang. Para ahli di industri perumahan menunjukkan bahwa harga rumah terus meningkat di seluruh dunia. Sewa kondominium dan apartemen berada di pasar untuk waktu yang lama, bila dibandingkan dengan lingkungan perumahan yang lain. Lonjakan kebutuhan untuk rumah kontrakan murah di Surabaya telah mendorong tataran pasar yang baru di Rumah. Ada banyak manfaat menyewa daripada membeli rumah terutama jika Anda memilih jangka pendek. Beberapa pembeli akan menyadari bahwa keputusan untuk menyewa atau membeli rumah sangat menantang. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus menyewa, dan bukannya membeli rumah.

Rumah Apartemen Ruko Tanah Properti Komersial Dijual Disewa di Indonesia

Tidak Ada Biaya Perbaikan atau Pemeliharaan

Keuntungan utama dari menyewa daripada membeli adalah bahwa tidak ada biaya pemeliharaan atau perbaikan yang terlibat. Ketika Anda menyewa rumah, pemilik bertanggung jawab untuk semua perbaikan dan pemeliharaan properti. Jika peralatan berhenti bekerja, maka pemilik akan mengambil tanggung jawab keuangan untuk memperbaiki mereka. Pemilik rumah memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki segala sesuatu yang rusak di rumah mereka, dan Anda dapat menghindari biaya dalam jangka pendek dengan menyewa daripada membeli.

Memudahkan Akses ke Berbagai Fasilitas

Terlepas dari manfaat keuangan menyewa rumah daripada membeli adalah bahwa Anda memilih lokasi karena kemudahan akses ke berbagai fasilitas. Dalam kebanyakan kasus, membeli sebuah rumah dekat dengan sebagian besar fasilitas sosial merupakan beban yang lebih tinggi. Dengan menyewa, Anda dapat menikmati kemewahan seperti pusat kebugaran, kolam renang, dan fasilitas hiburan yang luar biasa. Fasilitas biasanya dalam berbagai skala apartemen menengah hingga kelas atas dengan tidak ada biaya tambahan untuk penyewa. Untuk pemilik rumah, Anda harus menginstal fasilitas sendiri, dan ini akan berarti harus mengeluarkan uang ekstra.

Anda Tidak Harus Membayar Pajak

Ini adalah fakta yang jelas bahwa membeli real estate bisa berubah menjadi lubang penghisap uang, seperti yang ditunjukkan artikel Forbes bahwa pemilik rumah harus membayar pajak untuk rumah mereka. Namun, sebagai penyewa, Anda tidak perlu membayar pajak. Pajak real estate bisa menjadi besar dalam beberapa kasus, dan ini sangat menantang bagi pemilik rumah baru. Pajak biasanya bervariasi dari satu negara ke negara lain dan di beberapa negara, mereka sangat tinggi. Memiliki rumah, mendapatkan pajak properti yang lebih besar merupakan beban yang signifikan untuk banyak pemilik rumah.

Uang Muka Terjangkau

Aspek lain dari menyewa adalah bahwa Anda memiliki posisi keuangan yang lebih baik saat menandatangani perjanjian sewa. Anda tidak perlu membayar uang muka. Anda dapat mengalihkan uang tunai untuk proyek-proyek lain. Jika Anda berada dalam dilema, gunakan kalkulator hipotek untuk menilai situasi keuangan Anda sebelum Anda memutuskan membeli properti. Penelitian menunjukkan bahwa banyak pemilik rumah meminta deposit yang sama dengan satu bulan sewa. Di sisi lain, uang muka jauh lebih tinggi daripada deposito satu bulan. Dengan menyewa rumah, Anda menghindari biaya tambahan membayar uang muka yang besar.

Pasar Hipotek Rapuh

Pasar hipotek saat ini tidak dapat diprediksi, dan ini menyebabkan tanda bahaya besar bagi banyak orang yang ingin berinvestasi di sektor ini. Para ahli mengklaim bahwa periode pemulihan akan meluas lebih dari sepuluh tahun, dan ini dapat melumpuhkan pasar. Saat penyitaan adalah fenomena umum, banyak orang yang memilih untuk menyewa daripada membeli.

Penurunan Nilai Properti

Nilai properti dinamis, dan ini tidak termasuk biaya untuk membeli tanah dan membangun rumah. Pemilik rumah dipengaruhi oleh fluktuasi harga, dan nilai properti menentukan berapa banyak pajak yang harus Anda bayar. Sebagai penyewa, Anda tidak begitu terpengaruh oleh perubahan nilai properti karena pemilik rumah akan menanggung biaya tambahan.

Fleksibilitas dalam Menyewa

Dalam perekonomian saat ini, banyak orang yang berjuang untuk bertahan hidup. Menyewa adalah satu-satunya pilihan yang dimiliki oleh banyak warga negara. Menyewa memberikan Anda fleksibilitas untuk berhemat dengan mudah tidak seperti ketika Anda membeli, yang bisa menjadi suatu tantangan. Anda dapat berhemat ke tempat yang bisa Anda jangkau sampai akhir masa sewa. Sangat sulit untuk melepaskan diri dari sewa yang mahal jika dibandingkan dengan sewa yang terjangkau.

Sewa Tetap

Salah satu keuntungan terbaik dari menyewa apartemen atau rumah adalah sewa tetap. Kontrak sewa menyatakan jumlah yang harus Anda bayar selama menyewa. Para tuan tanah dapat menaikkannya dengan pemberitahuan. Oleh karena itu, Anda dapat mengelola situasi dan mengatur sewa yang lebih baik. Nilai properti berfluktuasi dan pemilik rumah bisa mengalami kerugian jika pasar tidak berada pada standar yang diharapkan.

Biaya Asuransi Rendah

Pemilik rumah perlu mempertahankan polis asuransi sementara penyewa dapat berinvestasi dalam polis asuransi penyewa. Asuransi penyewa murah, dan itu mencakup semua dasar-dasar yang mungkin Anda perlukan. Di sisi lain, biaya asuransi properti yang Anda miliki lebih tinggi.

Biaya Utilitas rendah

Tren pasar saat ini adalah rumah semakin besar, dan ini akan meningkatkan tagihan listrik terutama pemanasan dan ventilasi rumah. Untuk sewa apartemen, Anda dapat mengelola biaya pemanasan dengan mudah. Penyewaan properti memiliki rencana lantai yang solid, dan ini akan mengurangi biaya utilitas.

Singkatnya, memiliki rumah merupakan impian yang paling umum. Tapi melihat kondisi ekonomi dan uang yang bisa Anda kelola, biaya membeli rumah jauh lebih tinggi daripada menyewa apartemen. Ketika Anda mencari pilihan yang baik untuk jangka pendek, pilihlah menyewa apartemen atau rumah daripada membelinya.