Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Simak Berbagai Kelebihan dari Menggunakan AC Hemat Listrik

www.ahyari.net – Pendingin udara menjadi perangkat rumah tangga yang saat ini sudah banyak digunakan oleh banyak rumah di Indonesia. Pasalnya Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa menjadikannya negara tropis yang beriklim lebih panas. Mendinginkan udara menjadi hal yang perlu dilakukan secara buatan agar masyarakat bisa merasakan udara sejuk bak di pegunungan. Cara yang digunakan adalah memasang AC atau pendingin ruangan di rumah hingga perkantoran dan ruangan lainnya. Namun ada kompensasi yang perlu dibayarkan untuk bisa menikmati sejuknya udara di ruangan yaitu tagihan listrik yang bertambah. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan Ac hemat listrik yang saat ini sudah banyak dipasarkan baik di toko elektronik dan perangkat rumah atau di situs belanja online terpercaya.

AC Hemat Listrik

Ac dahulu hanya bisa digunakan di rumah yang memiliki tegangan listrik besar minimal 2200 watt. Namun sekarang ini dengan banyaknya type rumah sederhana dengan tegangan listrik maksimal 1300 watt, produsen Ac bekerja dengan lebih giat demi menciptakan sebuah AC yang membutuhkan tegangan listrik lebih kecil. Hasilnya Ac yang lebih ramah lingkungan telah tercipta tanpa mengurangi kualitasnya dalam mendinginkan suhu ruangan. Bagi Anda yang ingin merasakan sejuknya udara di dalam ruangan sama seperti udara di pegunungan namun tak ingin tagihan listrik naik terlalu signifikan, Anda bisa memilih jenis AC ini untuk digunakan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari penggunaan Ac yang hemat listrik selain untuk mencegah membengkaknya tagihan listrik rumah Anda:

  • Dapat merasakan sejuknya udara di ruangan namun tetap dapat menghidupkan perangkat listrik lainnya seperti televisi, mesin air dan sebagainya.
  • AC hemat listrik dapat digunakan di rumah sederhana yang memiliki daya listrik rendah.
  • Tidak berisik seperti pada Ac keluaran lama.
  • Beberapa type Ac terbaru mengandung berbagai fitur tambahan seperti filter anti bakteri.

Untuk memilih AC yang memiliki kelebihan penghematan kebutuhan listrik, Anda bisa melihat di bagian kemasan atau kardus Ac. Pastinya Ac tersebut akan memiliki text yang bertuliskan low watt sehingga bisa Anda pilih untuk kebutuhan di rumah. Meski begitu Anda harus tetap menyesuaikan ukuran AC dengan ukuran ruangan. Semakin besar ukuran ruangan akan memerlukan ukuran AC yang juga lebih besar yang juga berhubungan dengan harga jual AC. Selain cara pemilihan tersebut di atas, Anda bisa memilih Ac dengan melihat dari merk atau vendor pembuatnya.

Seperti barang elektronik lainnya, AC yang dibuat dari vendor terpercaya akan lebih handal serta awet digunakan dibandingkan dengan vendor lain yang baru beredar di Indonesia. Hal ini juga berpengaruh pada tempat layanan service di berbagai kota. Merk yang telah lama beredar di Indonesia akan memiliki tempat layanan service yang tersebar secara merata begitu pula dengan ketersediaan spare part untuk pergantian jika dibutuhkan.

Ac hemat listrik meski sebagai teknologi terbaru tidak memiliki harga yang terlalu jauh perbedaannya dibandingkan AC biasa. Karenanya Anda tak perlu menunggu lagi untuk merasakan udara sejuk dengan pendingin ruangan yang hemat energy. Dapatkan Ac dengan fitur hemat listrik di berbagai mall atau toko AC terdekat di kota Anda. Namun jika Anda ingin membeli Ac dengan harga yang lebih miring, Anda bisa memanfaatkan promosi akhir tahun yang sering dilakukan oleh toko online terpercaya. Pesan Ac Anda sekarang juga untuk menikmati sejuknya udara seperti di pegunungan.