Suhu yang Pas untuk Mencuci Baju Bayi

Tahukah bunda berapa seharusnya suhu air yang digunakan saat mencuci baju bayi? Pertanyaan ini kerap kali ditanyakan oleh bunda yang tergolong mama muda. Maklum saja, pengalaman masih kurang, jadi memang perlu mendapatkan info lebih bagaimana cara mencuci baju bayi yang benar

Air hangat itu memang disarankan untuk mencuci pakaian bayi. Sebab mempermudah untuk membersihkan baju serta juga berguna untuk mengmbunuh bakteri yang menempel pada pakaian. Biar lebih jelas lagi, bunda bisa coba lihat alasannya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi.

Mencuci Pakaian Bayi dengan Mesin Cuci

Nah, pertanyaannya kemudian, berapa suhu yang pas untuk mencuci baju bayi? Bunda disarankan untuk mencuci pakaian bayi pada suhu sekitar 30 derajat celcius. Dengan temperature tersebut, lebih mudah bagi bunda untuk membersihkan kotoran yang menempel pada baju bayi.

Sebaiknya juga mencuci dengan air hangat ini tidak hanya untuk bayi yang kotor saja. Tapi baju bayi yang masih baru akan lebih baik jika dicuci terlebih dulu. Gunanya adalah untuk menghilangkan zat atau debu yang mungkin menempel di pakaian tersebut sehingga bisa menyebabkan kulit bayi pun mengalami iritasi.

Yang juga tak kalah pentingnya adalah gunakan deterjen khusus bayi, seperti misalnya Sleek Baby. Deterjen ini dibuat khusus untuk mencuci pakaian bayi sehingga terjamin aman. Di samping itu, harga produk Sleek Baby pun terjangkau dan mudah untuk mendapatkannya. Bunda bisa membelinya di toko perlengkapan bayi, minimarket maupun di toko online.

Nah, untuk baju bayi, selain dicuci dengan menggunakan mesin , untuk jenis pakaian tertentu yang begitu halus sebaiknya dicuci dengan menggunakan tangan langsung. Biar serat kainnya tidak sampai rusak. Sebab untuk jenis kain tertentu terkadang kurang pas kalau dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Nah, sekarang bunda lebih paham kan mengapa mencuci pakaian dengan air hangat itu penting. Fungsinya tak sekadar untuk memudahkan membersihkan noda dan kotoran, tapi juga untuk membunuh kuman atau bakteri yang mungkin bersarang di baju bayi.

Tentu bunda juga harus siapkan deterjen bayi terbaik. Seperti produk deterjen alami antibakteri Sleek Baby yang cocok untuk bayi baru lahir. Harga produk Sleek Baby ini terjangkau dan yang paling penting nyaman digunakan untuk membuat pakaian bayi selalu bersih dan sehat.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

Beri Tanggaaapan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. Silahkan hubungi kami!

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Google PaLM vs OpenAI ChatGPT?

Ahyari.Net - Beberapa waktu ini, timeline dipenuhi dengan kekaguman rekan-rekan akan kemampuan ChatGPT dari OpenAI. Tidak dipungkiri, ChatGPT adalah suatu fenomena. Saya bahkan pernah mencoba untuk meminta saran kode php untuk filter fungsi tertentu di wordpress; hasilnya? Berhasil. Luar...

“klik di sini” adalah Contoh Teks Tautan Buruk, kata Google

Ahyari.Net - Ada yang menarik dari siaran "SEO Office Hours" kemarin di Youtube Google Search Central. Videonya bisa anda lihat di postingan ini. Yang menarik adalah, pada menit 20an, Lizzi Sassman dari Google mengatakan penggunaan teks tautan atau anchor...

Google Merevisi Pedoman Penilai Kualitas Penelusuran dengan Menambahkan E yang baru pada E-A-T

Ahyari.Net - Jika anda merasa aneh membaca judul di atas, anda tidak sendiri. Belum selesai hiruk-pikuk update spam link 12 Desember kemarin, tanggal 15 Desember 2022, Google kembali mengemparkan dunia per-SEO-an. Oke, kembali ke judul, saya tidak salah menterjemahkan,...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!