Suka Fotografi tapi Bingung Merk Kamera Apa Saja yang Harus Dibeli? Yuk, Cek Disini!

Fotografer
sumber: caritahu.com

Siapa sih yang tidak tahu kamera? Tidak mungkin bila kamu tidak mengetahui kamera. Kamera merupakan salah satu alat yang digunakan untuk memotret gambar dan merekam video dengan hasil yang sempurna. Biasanya orang mempunyai kamera agar bisa dibawa kemana saja dan kamu tidak perlu menjadi fotografer profesional untuk bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Cukup membeli kamera DSLR atau mirrorless.

Tidak heran jika sudah banyak orang yang menggunakan kamera DSLR ataupun kamera mirrorless, karena selain bisa dibawa kemana saja kamera ini memiliki berbagai fitur canggih dan menarik. Kualitasnya sangat bagus dan harganya pun sangat terjangkau. Inilah 10 macam kamera DSLR dan kamera mirrorless, Yuk simak selanjutnya!

Kamera DSLR merupakan kamera yang menghasilkan gambar dengan baik dan kualitas yang tinggi. Selain itu, kamera ini sangat cocok untuk digunakan. Kemudian kamera ini memiliki kelebihan yaitu memiliki lensa built-in yang tidak bisa diputar dan memiliki lensa yang bisa diganti-ganti.

Kamera Mirrorless merupakan kamera yang memiliki body simple dan bisa dilihat dari berat dan ukurannya. Kemudian kamera mirrorless lebih praktis dan lebih mungil daripada kamera DSLR serta hasil yang tidak kalah bagus dengan kamera lainnya.

  1. Canon EOS 5D Mark III

    Canon EOS 5D Mark III
    sumber: imaging.resource.com

    Pasti kamu tahu kan kamera canon ? tidak mungkin jika tidak mengetahui jenis kamera yang satu itu. Canon EOS 5D ini memiliki kualitas yang sangat cepat dan baik dibandingkan kamera lainnya. Kamera ini sangat cocok digunakan untuk wedding shoot maupun prewed. Selain itu, Canon EOS 5D memiliki kelebihan yaitu rentang IOS yang dipilih dari 100 hingga 25600, resolusi kamera 22 megapiksel, sekumpulan pilihan kontrol, burst images hingga 6fps, dual slot SD card, 61 titik fokus dengan 41 diantaranya cross-type namun kamera ini memiliki harga yang cukup mahal.

  1. Nikon D5200

    Nikon D5200
    sumber: plazakamera.com

    Nikon D5200 merupakan kamera yang memiliki kualitas yang sangat tinggi, pengambilan gambar dan perekaman video dengan hasil tetap tajam dan fokus. Selain itu, kamera ini dapat menghasilkan video full HD 1080p dengan fitur D-Movie. Nikon D5200 ini memiliki kelebihan resolusi 24,1 megapiksel, layar berukuran 3 inci, rentang IOS 100 hingga 6400, kamera ini mampu merekam dan memotret gambar yang tajam pada malam hari atau pagi hari. Harganya pun sangat terjangkau loh.

  1. Canon EOS M3

    Canon EOS M3
    sumber: pinterest.com

    Kamera yang satu ini paling banyak dipakai oleh travel vlogger dan dihadirkan pada tahun 2015. Canon EOS M3 ini memiliki kelebihan yang membuat travel vlogger merasa nyaman saat mengambil gambar dengan mudah, LCD-nya diputar 180 derajat untuk memudahkan pada saat selfie, memiliki berat 336 gram dan harga nya pun sangat terjangkau.Kamera ini memiliki body yang tidak berat karena untuk memudahkan pengguna pada saat sedang melakukan selfie.

  1. Fujifilm X-A20

    Fujifilm X-A20
    sumber: pinterest.com

    Kamera fujifilm yang satu ini merupakan kamera yang sangat nyaman untuk digunakan apalagi untuk photographer. Adapun kelebihannya yaitu memiliki body yang tidak berat, ramping, bisa dilipat 180 derajat, memiliki layar LCD 3.0 inci, dan resolusi 1.04 megapiksel. Selain itu, fujifilm ini memiliki berbagai macam fitur yaitu smart flash, sensitivity ISO 25600, new touch screen operation, sensor APS-C-CMOS, dan effective 16 million pixels. Lalu kamera ini telah didukung oleh flash internal untuk membantu kamu mendapatkan hasil yang tajam baik dalam kondisi minim cahaya maupun sedang koneksi WI-FI.

  1. Samsung NX3000

    Samsung NX3000
    sumber: inet.detik.com

    Kamera ini bisa dibawa kemana saja, kamu tidak perlu khawatir dan takut jika baterai nya habis karena samsung NX3000 ini bisa di charger menggunakan powerbank. selain itu, kelebihan kamera samsung yaitu layar bisa diputar menjadi 180 derajat agar kamu lebih mudah untuk selfie dan menggunakan NFC atau WI-FI agar semua foto bisa langsung diupload melalui handphone kamu.

  1. Kamera Mirrorless Xiaomi M1

    Kamera Mirrorless Xiaomi M1
    sumber: liputan6.com

    Berbeda dengan yang lain, kamera ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan harganya pun cukup murah. selain itu, Xiaomi M1 ini memiliki kelebihan yaitu bisa menghasilkan gambar yang tajam, bagus, dan memiliki resolusi kamera 20 megapiksel. Jika kamu ingin mencari kamera yang harga nya murah dan memiliki kualitas yang bagus, kamu bisa memilih kamera mirrorless Xiaomi ini.

  1. Ricoh GXR S10

    Ricoh GXR S10
    sumber: waloszek.de

    Last but not least, Ricoh GXR S10 memiliki kualitas yang bagus dan sangat nyaman digunakan. Lalu kamera ini memiliki kelebihan yang bisa dibawa kemana saja dan memiliki fitur yang indah untuk menemanimu saat sedang melakukan liburan serta memiliki body yang cukup ringan dan harga yang murah. Jika kamu ingin memiliki kamera yang simple, kamu bisa memilih Ricoh GXR S10 ini.

Itulah merk kamera yang bagus rekomendasi kami, apakah kamu masih ragu untuk membeli nya ? Tidak usah ragu dan khawatir, pilihlah kamera yang menurutmu berkualitas baik dan sangat nyaman untuk digunakan. Dijamin pasti kamu tidak akan kecewa setelah membelinya!