Tips Membeli di Toko Jual Madu Asli

Salah satu kelebihan dari membeli secara langsung atau secara offline adalah dapat untuk melihat barang secara langsung dan juga mencobanya di tempat. Hal tersebut yang tidak bisa didapatkan pelanggan yang sering untuk belanja online. Dimana apabila barang sampai kadang-kadang tidak sesuai dengan ekspektasi dari pembeli dan susah untuk mengembalikan atau mengajukan protes.

madu asli murni terbaik

Tetapi membeli secara langsung pembeli dapat untuk menolak dan tidak jadi membeli apabila barang yang ditawarkan tidak sesuai dengan harapan pembeli. Salah satu barang yang sangat baik apabila membeli secara langsung adalah madu, dimana ada banyak yangΒ jual madu asliΒ akan tetapi ternyata tidak seratus persen asli. Oleh karena itulah ada beberapa tips untuk dapat membedakan madu asli atau tidaknya dengan beberapa cara dibawah ini:

  1. Madu asli tidak mempunyai endapan di botolnya
    Salah satu cara untuk membedakan madu asli dan tidaknya adalah dengan memperhatikan botol madu tersebut. Apakah madu tersebut mempunyai endapan atau tidak di dalamnya. Apabila penjual mengklaim menjual jenis madu asli akan tetapi mempunyai endapan di botol maka sebaiknya tidak dipilih karena jenis yang asli tidak mengendap di botol. Jenis madu yang mempunyai endapan di botol biasanya merupakan madu yang sudah lama terbuka dan sudah mengalami proses fermentasi.
  1. Madu asli tetesannya tidak terputus
    Untuk menguji keaslian madu selanjutnya adalah dengan menganalisa tetesannya. Apabila madu dibuka dan kemudian dicelupkan ke dalam suatu benda, angkatlah benda tersebut dan lihat tetesan yang ditimbulkan dari madu tersebut. Apabila madu yang ditawarkan adalah asli maka tetesan dari madu tersebut tidak terputus sampai habis. Akan tetapi apabila tetesannya terputus maka hal tersebut sekaligus menjadi tanda apabila madu yang dijual tersebut adalah madu palsu. Oleh karena itu Anda harus melakukan serangkaian tes sebelum akan membeli madu di tempat yang menawarkanΒ jual madu asli.
  1. Madu asli tidak tembus kertas
    Langkah pengecekan madu asli selanjutnya adalah dengan mengetesnya menggunakan kertas. Anda bisa untuk meneteskan madu tersebut ke atas kertas tipis dan lihatlah apakah cairannya menembus kertas atau tidak. Jenis madu asli mempunyai kandungan air yang sedikit sehingga tidak akan menembus kertas, sebaliknya dengan jenis madu palsu yang biasanya telah dicampur berbagai bahan lainnya sehingga akan tembus kertas.
  1. Madu asli tidak mengering
    Cara pengetesan untuk dapat mengetahui apakah sebuah tokoΒ jual madu asliΒ atau tidak adalah dengan menaruhnya di telapak tangan dan kemudian mendiamkannya. Atau bila perlu taruhlah di bawah matahari karena madu asli tidak mengering walaupun dipanaskan di bawah sinar matahari. Sedangkan jenis madu yang palsu akan mempunyai bentuk lapisan kerak gula yang membekas di tangan.
Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

Beri Tanggaaapan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. Silahkan hubungi kami!

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Google PaLM vs OpenAI ChatGPT?

Ahyari.Net - Beberapa waktu ini, timeline dipenuhi dengan kekaguman rekan-rekan akan kemampuan ChatGPT dari OpenAI. Tidak dipungkiri, ChatGPT adalah suatu fenomena. Saya bahkan pernah mencoba untuk meminta saran kode php untuk filter fungsi tertentu di wordpress; hasilnya? Berhasil. Luar...

“klik di sini” adalah Contoh Teks Tautan Buruk, kata Google

Ahyari.Net - Ada yang menarik dari siaran "SEO Office Hours" kemarin di Youtube Google Search Central. Videonya bisa anda lihat di postingan ini. Yang menarik adalah, pada menit 20an, Lizzi Sassman dari Google mengatakan penggunaan teks tautan atau anchor...

Google Merevisi Pedoman Penilai Kualitas Penelusuran dengan Menambahkan E yang baru pada E-A-T

Ahyari.Net - Jika anda merasa aneh membaca judul di atas, anda tidak sendiri. Belum selesai hiruk-pikuk update spam link 12 Desember kemarin, tanggal 15 Desember 2022, Google kembali mengemparkan dunia per-SEO-an. Oke, kembali ke judul, saya tidak salah menterjemahkan,...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!