Tips Membuat Permen Sendiri di Rumah

cara mudah membuat permen di rumah sendiri

Baru pertama kali membuat permen sendiri? Simak deh 5 tips anti-gagal berikut ini!

Bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat permen di rumah cukup sederhana dan tidak mahal. Ditambah lagi, cara membuatnya pun tidak terlalu sulit.

Buat kamu yang mulai tertarik untuk membuat permen sendiri di rumah, coba simak dulu beberapa tips berikut ini supaya percobaanmu anti gagal.

5 Tips Membuat Permen Sendiri di Rumah

  1. Beli Termometer Khusus
    Perbedaan dan pengaturan suhu yang detail sangatlah penting dalam proses pembuatan permen. Ini bisa menentukan tekstur dan rasa dari permen ketika sudah jadi nanti. Perbedaan suhu satu derajat saja sudah bisa membuat permenmu rusak atau gagal.

    Kamu bisa mencari jenis termometer khusus yang bisa digunakan untuk memasak permen, harganya tidak mahal kok, dan sudah banyak toko yang menjualnya, baik itu offline maupun online. Supaya penggunaannya lebih praktis, kamu bisa mencari model termometer yang yang bisa dijepitkan pada panci sehingga lebih mudah dibaca.

  1. Pastikan Panci Benar-benar Bersih
    Sebelum digunakan untuk memasak adonan permen, pastikan panci yang akan kamu gunakan benar-benar bersih ya dari kotoran apapun. Debu, bekas potongan kecil sayur, bekas gosong, dan apapun itu bisa menjadi magnet untuk lelehan gulamu dan membuat permenmu gosong.
  1. Pilih Jenis Cokelat yang Tepat
    Salah satu bahan populer yang bisa digunakan untuk membuat permen adalah cokelat. Ada banyak jenis cokelat yang bisa kamu pilih, dan semuanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya, cokelat putih yang agak sulit untuk dilelehkan.

    Sebelum memasak, kamu sebaiknya mempelajari dulu sifat dari cokelat yang akan kamu gunakan, seperti cara melelehkan atau memotongnya. Tips ini akan bisa membantu kamu supaya lebih menghemat waktu ketika memasak.

  1. Takar Semua Bahan Sebelum Memasak
    Sebelum memasak, disarankan kamu sudah menakar dan menyiapkan semua bahan-bahan yang akan kamu butuhkan. Bahan utama pembuat permen adalah gula yang reaksinya sangat cepat, kalau kamu memakan banyak waktu untuk mengukur bahan, bisa-bisa adonan permenmu gosong dan tidak bisa digunakan lagi.

    Tips yang bisa kamu coba saat menakar bahan adalah baca petunjuk pada resep minimal dua kali, lalu lanjutlah menakar bahan satu kali. Ini bisa mengurangi kemungkinan hasil takaranmu akan salah dan kamu harus mengulang lagi.

  1. Jangan Selingi Dengan Melakukan Hal Lain
    Proses memasak permen memang tidak sulit, tapi prosesnya panjang, detail, dan butuh ketelitian. Apalagi kalau ini pertama kalinya kamu membuat permen, kamu bisa memakan waktu yang cukup lama sebelum bisa menyelesaikan adonan permenmu.

    Nah, supaya hasil permenmu bisa sempurna, kamu harus ekstra fokus saat proses pembuatannya. Jangan samakan proses membuat permen dengan proses memasak biasa yang bisa kamu selingi dengan hal lain.

Yupi Gummy Dengan Tekstur dan Rasa yang Berkualitas

Permen Yupi Gummy Candies Terbaru Official Website Yupi
Official Website Yupi

Kalau kamu tidak punya waktu untuk membuat permen sendiri di rumah, tenang saja karena selalu ada Yupi Gummy yang siap sedia memenuhi kebutuhan permenmu. Kamu tidak perlu repot-repot memasak apapun, cukup pergi ke toko terdekat ataupun memesan secara online untuk bisa mendapatkan produk Yupi Gummy Favoritmu.

Untuk pembelian secara online, salah satu caranya adalah melalui website resmi permen Yupi di https://www.yupiland.com/. Di sana kamu akan bisa menemukan semua produk kami yang dijual dalam berbagai kemasan, bisa satuan ataupun lebih dari satu dalam kemasan boks.

Eh, kami juga punya berbagai merchandise dan penawaran menarik khusus buat kamu para Yupiers loh! Tunggu apalagi, ayo segera main ke Yupiland dan rasakan banyak #Yupiness

Contact

Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia

Hubungi Kami

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.