Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tips Memilih Alat Makan Bayi

Jika anda sudah menjadi orang tua, pastilah ingin memberikan yang terbaik untuk anak anda. Apalagi jika anak anda masih bayi. Mulai nutrisi hingga pakaian sangat diperhatikan. Tak terkecuali soal pemilihan alat makan untuk bayi. Pemilihan perlengkapan makan bayi tidak boleh sembarangan karena jika tidak sesuai bisa berbahaya untuk bayi anda.

alat makan terbaik untuk bayi

Banyak bahaya yang mengancam anak anda akibat salah memilih peralatan makan bayi. Bahaya yang pertama yakni bisa membuat buah hati anda menjadi keracunan atau kejang. Tak hanya keracunan saja. Pada jangka panjangnya juga bisa menjadikan anak anda terserang beberapa penyakit serius. Misalnya gangguan hati, ginjal hingga terserang beberapa jenis kanker.

Sebelum memilih peralatan untuk bayi, ada baiknya anda memperhatikan tips berikut:

  • Pilih perlengkapan bayi yang memiliki standar food grade. Standar food grade adalah standar keamanan sebuah produk untuk makan
  • Jika membeli sendok, jangan terlalu besar dan pastikan muat pada mulut si kecil.
  • Sebelum menggunakan pastikan anda sudah mensterilkan terlebih dahulu. Sehingga bakteri dalam proses bakteri bisa mati.
  • Jika membeli tempat makan dari bahan melamin atau plastik, anda tidak disarankan untuk menuangkan makanan atau minuman secara langsung. Lebih baik anda menuangkannya saat sudah dingin.

Itulah beberapa tips yang perlu anda perhatikan sebelum membeli alat makan untuk bayi. Jadilah orang tua yang cerdas sehingga anak anda bisa sehat dan tumbuh ceria.