Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tips Memilih Anggur

Manfaat buah anggur dapat kita peroleh secara maksimal jika anggur yang kita makan adalah anggur yang masih segar. Kandungan vitamin pada buah yang masih segar tentu berbeda dengan buah yang telah lama disimpan karena mulai berkurang nilai gizinya. Kita perlu mengetahui anggur yang baik agar pada saat berkunjung ke toko buah maupun supermarket kita tidak salah memilih buah.

tips memilih anggur

Mengetahui musim ketersediaan anggur merupakan salah satu hal penting agar kita mengetahui bahwa pada bulan tersebut dapat diprediksi stok anggur yang baru dipanen masih cukup banyak. Anggur asal Amerika banyak persediaannya pada sekitaran September dan Oktober. Sedangkan anggur Eropa hampir tersedia sepanjang tahun.

Ketika memilih anggur, maka pilihlah anggur yang gemuk dan utuh. Selain itu, tanda putih keperak-perakan pada kulit anggur juga menunjukkan tingkat kesegaran buah yang baik. Setelah mendapatkan anggur yang gemuk dan utuh, periksa batang anggur yang melekat. Pastikan batang anggur yang melekat tampak sehat, lembab, fleksibel dan memiliki warna cokelat. Buah anggur juga harus menempel erat pada batang dan tidak mudah lepas.

Setelah itu pastikan anggur yang kita beli berasal dari lemari es karena suhu penyimpanan anggur harus dingin. Memilih buah anggur yang ditutupi plastik. Hindarilah buah anggur yang berkerut, lengket maupun bocor. Dengan mengonsumsi buah anggur, maka banyak Manfaat buah anggur yang berdampak pada kesehatan tubuh kita. Kandungan yang paling terasa adalah kandungan vitamin yang mengisi nutrisi pada anggur. Selamat memilih buah anggur.