Tips Mendapatkan Uang dari Blog

www.ahyari.net – Blog merupakan social media tekstual yang bisa anda gunakan untuk berbagai kebaikan, salah satunya adalah berbagi ilmu. Anda bisa membuat berbagai artikel menarik dan bermanfaat yang bisa anda bagikan ke seluruh dunia. Nah, sebelum memulai blog anda harus memerhatikan terlebih dahulu niche atau tema apa yang akan anda angkat. Ini akan berpengaruh pada konsistensi anda dalam menulis, pastikan niche tersebut tidak akan membuat anda bosan untuk anda tulis bertahun-tahun dan juga niche tersebut bisa menghasilkan.

Tunggu! Anda bisa mendapatkan uang dari blog anda, Salah satunya melalui layanan Google AdSense, apa itu? Jadi, Google AdSense adalah produk Google yang berfungsi sebagai perantara perusahaan dan pengiklan. Disini kita disebut sebagai pengiklan.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Memilih niche blog yang tepat untuk google adsense. Berapa besar penghasilan dari google adsense yang anda terima? Butuh berapa lama untuk menerima pembayaran pertama dari google adsense? Tentu jawabanya akan bervariasi, ada yang sedikit dan ada pula yang sampai saat ini belum merasakan PO (payout).

Tetapi ada pula yang tiap bulan sudah bisa menerima gaji dari google adsense. Penghasilan adsense memang bervariasi (banyak atau sedikit) tergantung dari jumlah artikel, pengunjung serta niche blog yang di pilih oleh penulis blog tersebut. Khusus untuk kriteria blog adsense, hendaknya kita membuat artikel yang banyak bermanfaat untuk banyak orang, buatlah blog yang berkaitan dengan kepentingan khalayak, sehingga besar kemungkinan kita bisa mengandalkan mesin pencari (google) untuk menemukan artikel kita.

Selain pilihan niche blog dan jenis pengunjung, jumlah trafik yang akan menentukan besar kecilnya pendapatan adsense, seorang blogger di tuntut untuk selalu produktif dan konsisten terhadap blognya, sehingga penghasilan adsense akan meningkat dari waktu ke waktu.

Menentukan niche blog adalah pilihan anda, sesuaikan dengan bidang yang anda tekuni dan anda senangi, jika anda senang hal mengenai ekonomi dan bisnis anda bisa membuat blog dengan niche tersebut dan membahas perekonomian indonesia.