Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tips untuk Travelling: Komunikasi Internasional Lancar dan Bebas Roaming

Ketika Anda akan bepergian ke luar negeri, biasanya hal yang dikhawatirkan adalah masalah komunikasi. Komunikasi saat ini bukan hanya terbatas pada layanan suara dan teks saja, namun layanan data pun menjadi prioritas. Saat berada di luar negeri, biaya roaming penggunaan GPRS selalu menjadi kendala. Hal yang terkadang terlewatkan adalah biasanya kebanyakan orang tidak mengaktifkan layanan international roaming saat berada di luar negeri. Hal sebaliknya pun malah sering dilakukan, biasanya karena ketidaktahuan akan tarif international roaming maka kebanyakan orang terus mengaktifkan layanan data setiap saat seperti email atau chatting saat di luar negeri. Dua hal tersebut pada akhirnya akan sangat merugikan. Alhasil, ketika kembali ke tanah air maka tagihan bulanan menjadi bengkak.

Telkomsel Bebas Roaming
Telkomsel Roaming

Untuk menghindari hal diatas, berikut adalah beberapa hal penting yang berkaitan dengan masalah komunikasi saat ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri agar tetap lancar dan bebas roaming:

  1. Sebelum berangkat ke luar negeri, pastikan HP Anda sudah mempunyai fitur International Roaming.
  2. Ketika kita tiba di suatu negara dan Anda tidak mendapatkan network roaming partner di area tersebut, maka segera lakukan change network secara manual / update location network.
  3. Matikan layanan pada saat tidak diperlukan. Contohnya dengan mematikan (Non-aktif) semua layanan instant messaging. Aktifkan layanan tersebut pada saat dibutuhkan. Walaupun mematikan layanan data service kita tetap dapat menerima panggilan, SMS dan MMS.
  4. Jika Anda pengguna layanan Blackberry Internet Service (BIS), maka untuk sementara email yang kurang penting sebaiknya di non-aktifkan.
  5. Aktifkan koneksi WiFi ketika anda berada di area Free WiFi.
  6. Cek secara regular tarif roaming Anda.
  7. Ketika sudah berada di luar negeri, cek selalu network yang Anda kunjungi di tampilan dan pastikan Anda berada di network yang memberikan tarif murah atau network yang termasuk dalam paket data yang Anda.

KartuHALO: Kartu GSM yang tepat untuk Travelling

Anda dapat memilih kartuHALO dari Telkomsel sebagai kartu yang tepat untuk menemani Anda saat travelling, karena kartuHALO merupakan satu-satunya kartu GSM pasca bayar yang memiliki paket bebas roaming. Telkomsel telah bekerja sama dengan Bridge Alliance yaitu aliansi operator terbesar di Asia Pasifik. Telkomsel memberikan pilihan paket data roaming unlimited untuk perjalanan Anda di 10 negara Asia Pasifik. Dengan ini ketika Anda melakukan perjalanan ke luar negeri maka Anda dapat bebas berkomunikasi.

Anda akan mendapatkan keistimewaan yang telah dikembangkan Telkomsel untuk pengguna paket kartuHALO, diantaranya: Widest coverage HSPA yaitu jaringan komunikasi yang lebih uat dengan cakupan terluas dan prioritas di jaringan High Speed Packet Access (HSPA). Priority data access up to 7.2 Mbps. yaitu prioritas akses layanan data yang lebih cepat hingga 7.2 Mbps. Best rate for IDD and international roaming service yaitu layanan international roaming dengan tarif yang lebih terjangkau.

Maka untuk kelancaran komunikasi internasional dan bebas roaming saat travelling tentulah KartuHALLO sebagai solusi kartu seluler Anda. Telkomsel menyediakan solusi yang memungkinkan pelanggan tetap terkoneksi secara mobile ketika berada di luar negeri. Pelanggan pun dapat menikmati layanan yang nyaman dan berkualitas. Telkomsel membangun visi dan komitmen untuk menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan di Asia Pasifik.