Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Trik Jalan-Jalan Praktis ala Backpacker ke Singapura

www.ahyari.net – Jalan-jalan seru ke luar negeri tak selalu membuat isi kantong kita jebol lo. Justru banyak negara yang bisa menjadi destinasi liburan hemat. Salah satunya adalah negara tetangga kita, Singapura. Sebenarnya liburan ke Singapura tak selalu identik dengan kesan mahal. Kita yang harus pandai menyiasati biaya liburan agar tidak boros.

backpacker ke singapura

Jika ingin jalan-jalan praktis ala backpacker ke Singapura, yuk simak dulu beberapa trik berikut ini:

Jangan Lupa Membawa Botol Air Minum
Sebaiknya kita membawa botol air minum yang dapat diisi kembali bila akan liburan ke Singapura. Harga sebotol air mineral di Singapura cukup menguras kantong, yaitu sekitar S$ 2. Namun jika terpaksa membeli air mineral, kita bisa membelinya sekali saja. Selanjutnya, jangan lupa mengisi botol tersebut melalui kran air minum gratis di tempat-tempat wisata, hotel, atau bandara.

Bepergian Naik MRT
Bepergian naik taksi di Singapura pasti akan membuat uang kita lekas habis. Solusinya, naik saja Mass Rapid Transit (MRT). Kita hanya perlu membeli kartu (sejenis e-money) dan melakukan pengisian agar bisa berkeliling Singapura naik MRT. Agar tidak nyasar, jangan ragu bertanya pada petugas MRT atau mempelajari peta yang terdapat di halte-halte pemberhentian MRT. Tak perlu khawatir akan kehabisan waktu berkeliling Singapura karena sistem MRT-nya tepat waktu dan bebas macet.

Booking Hotel Sejak Masih di Indonesia
Sejak kita masih berada di Indonesia, kita sudah bisa melakukan pemesanan hotel secara online. Beberapa kawasan yang terkenal dengan hotel murah yaitu Bugis Street, Little India, Clarke Quay, dan Lavender. Kita masih bisa mendapatkan hotel dengan kisaran tarif 200 ribu hingga 500 ribu rupiah per malam asalkan kita teliti saat memilih.

Selalu Berburu Makanan Murah
Makanan murah adalah kunci berhemat saat berlibur ke Singapura. Kita bisa mendapatkannya di food court atau kawasan China Town. Banyak sekali varian makanan khas Singapura yang lezat dan harganya cukup terjangkau. Sehingga kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk biaya makan saja.

Walaupun kita ingin mencoba gaya backpacker saat pergi ke Singapura, kita harus tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keamanan barang bawaan. Jangan lupa mengurus asuransi perjalanan Simas untuk memaksimalkan proteksi selama berlibur. Asuransi Simas akan melindungi kita dari risiko kecelakaan, kehilangan barang bawaan, ganti rugi perjalanan yang tertunda, dan kehilangan dokumen perjalanan.

Sehingga kita pun tak perlu khawatir dengan keselamatan perjalanan liburan bila kita sudah membekali diri dengan asuransi Simas. Dapatkan asuransi berkualitas ini di Futuready, supermarket asuransi terpercaya dan terbesar se-Indonesia!