Wisata Keluarga di Surabaya dan Sekitarnya

Jawa Timur adalah salah satu provinsi yang banyak sekali menyediakan wisata yang cocok untuk keluarga. Pada suatu waktu beberapa tahun yang lalu, anak kami ingin sekali berwisata bersama. Saya dan isteri bingung wisata apa yang cocok untuk anak. Ingin ke luar dari Banjarmasin yang hampir semuanya sudah pernah didatangi.

Setelah kami mencari berbagai informasi dari internet, dari tetangga, dan dari teman, ternyata di Jawa Timur banyak sekali tempat wisata yang pas untuk keluarga apalagi untuk anak-anak yang sedang dalam proses belajar.

Kata teman-teman saya tempat wisata yang ada di Jawa Timur sebagian besar bisa digunakan untuk bersenang-senang sekaligus untuk memberi pendidikan bagi Anak. Selain itu juga banyak makanan khas yang bisa dicoba dengan keluarga.

Setelah itu saya browsing di rumah tempat wisata mana saja yang bisa saya kunjungi dengan keluarga kecil saya. Setelah saya lihat-lihat benar, Saya bisa mendapatkan banyak tempat wisata yang mengedukasi anak. Kebetulan anak saya senang sekali dengan hewan dan satwa apalagi dengan Dinosaurus. Wah, sangat tepat pikir saya.

Saya menemukan tempat wisata yang bagus dan sesuai dengan anak-anak di Malang yaitu di Malang yaitu di Jawa Timur Park 1,2,3, Museum Angkut, BNS, dan lainnya. Selain di Malang ternyata di Prigen juga ada Taman Safari yang berskala Nasional yang bisa dijelajahi dengan menggunakan Mobil seperti di Taman Safari di Bogor. Saya berpikir bisa menyewa mobil di sana, Anak saya pasti senang sekali.

Selain itu, saya juga penasaran dengan berbagai kuliner yang ada di Surabaya. Saya ingin sekali merasakan Sate Klopo, Rujak Cingur, Rawon kesukaan isteri saya di Rawon Kalkulator, dan masih banyak lagi yang khas dan legendaris di sini.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya dan isteri langsung berunding apakah ada waktu untuk berlibur ke Jawa Timur mengajak anak berwisata sembari melepaskan penat dari kesibukan. Dan ternyata isteri saya bisa mengambil cuti lumayan panjang saat anak saya libur sekolah.

Setelah berbagai pertimbangan sudah menemukan titik terang, selanjutnya saya mencari-cari tiket pesawat Jakarta Surabaya yang pas untuk bertiga ke Jawa Timur. Saya bingung sekali untuk memilih bandara tujuan di Surabaya atau di Malang karena saya dan keluarga berencana berwisata ke Surabaya, Malang, dan ke Prigen.

Dengan kebingungan saya tersebut, isteri saya memberikan solusi untuk menggunakan pesawat dari Banjarmasin ke Surabaya saja karena Surabaya merupakan Ibu kota Jawa Timur sehingga Kita bisa lebih leluasa akan berwisata kuliner terlebih dahulu agar tidak terbayang-bayang saat berwisata.

Setelah semuanya fix selanjutnya saya mencari pesawat di Pegipegi yang bisa Anda cek link Pegipegi berikut karena aplikasi ini sudah menjadi sahabat kami sejak dahulu. Saya mencari Promo terlebih dahulu agar lebih murah dan Syukurlah ada promo menarik ke Surabaya sehingga bisa lebih murah.

Cara memakainya pun sangat mudah. Setelah saya mengatur dari dan tujuan Bandara saya serta waktu keberangkatannya, selanjutnya bisa saya atur lagi dengan memilih penumpang yang akan naik sehingga mesin akan mencarikan yang pas dengan keadaan kita.

Setelah mencari yang pas langsung saya gunakan, mengisi data identitas semua penumpang yaitu saya, isteri, dan anak saya dan tak lupa menggunakan kode promo agar lebih murah. Selanjutnya saya bisa membayarnya dengan mudah, karena pada saat itu saya juga ingin ke mini market sekalian saja saya bayar di sana.

Setelah hari H keberangkatan saya dan keluarga langsung bersiap-siap ke Bandara tanpa takut tiket pesawat Jakarta Surabaya hilang karena sudah ada di HP. Setelah sampai di Surabaya, kami langsung check-in di hotel dan keluar lagi mencari makan yang legendaris tersebut dengan didahului dengan rental mobil.

Jawa Timur Park 3

Besoknya saya dan keluarga berwisata ke Prigen karena Anak tidak sabar melihat hewan kesukaannya. Setelah itu kami ke Jatim Park 1, Jatim Park 2 yang banyak koleksi hewannya, dan yang terakhir yang paling disukai anak saya adalah di Jawa Timur Park 3 yang ada Dinosaurusnya.