Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Kontes SEO Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

Menjelang magrib, datang sebuah email dari “orang tidak dikenal” dengan subjek Yamaha Writing Competition – Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah. Setelah dibuka dan dipelajari dengan seksama, ternyata ini kontes SEO yang aturannya masih menimbulkan banyak pertanyaan.

Contohnya, kata kunci yang diperlombakan adalah Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah, namun, setiap peserta wajib membuat tulisan dengan judul Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Mio J. Mungkin ini untuk menghindari penalti dari Google.

Adalagi dipersyaratkan “2500 karakter tanpa spasi (word count)”, jadi, yang dihitung karakter atau kata (word)? Juri pun tidak disebutkan. Yang pasti, juri mesin pencarinya adalah yahoo dan google.

Peraturan Kontes Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

peraturan motor matic injeksi irit harga murah
Peraturan motor matic injeksi irit harga murah

Memang sih, kontes SEO Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah ini dimulai pada tanggal 1 Mei 2012 mendatang. Masih ada kemungkinan kalau pihak penyelenggara memperbaiki atau memperjelas aturan yang ada. Namun, satu hal yang pasti, total hadiah dari kontes SEO ini adalah 18 juta rupiah! Terbagi untuk juara 1 sebesar 10juta, 5 juta dan 3 juta untuk juara ke-2 dan ke-3.

Mungkin kontes SEO Motor Matic Injeksi ini bukan murni kontes SEO, sebab selain dinilai dengan cara skoring peringkat di mesin pencari Google.co.id dan Yahoo.co.id juga penilaian berdasarkan kualitas tulisan dan desain. Hal ini pun tidak dijelaskan secara rinci persentase penilaian. Misalnya untuk artikel 30%, pencarian di mesin pencari 45% dan desain 25%.

Nah, bagaimana? Apakah Anda akan turut serta meramaikan Kontes SEO Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah?