Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Cara Menjadi Hits di Instagram dengan Caption yang Keren

www.ahyari.net – Media sosial di jagad maya seiring bertambahnya waktu semakin melebarkan sayapnya lebih riuh ramai. Salah satu media sosial yang saat ini tengah booming di dunia yaitu instagram. Anda Tentu sudah tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini. Instagram dapat memudahkan Anda berjejaring sosial dengan saudara atau teman-teman Anda melalui foto-foto yang Anda unggah disertai caption pengantar foto Anda. Dengan instagram, Anda juga bisa dengan mudah melihat aktivitas keseharian artis yang Anda kagumi, berbisnis online melalui instagram, menampilkan karya Anda agar bisa dilihat orang seluruh dunia. Bahkan tak jarang banyak selebgram yang muncul sebab foto atau videonya yang bagus disertai caption menarik untuk instagram.

instagram caption efektif terbaik

Mendapatkan banyak like dan komen pada foto instagram yang Anda unggah tentunya membuat Anda bahagia. Lalu bagaimana sih trik yang ciamik untuk bisa hits di jagat instagram? Salah satunya dengan memberikan caption menarik untuk instagram Anda. Jadi seberapa penting caption diberikan sebagai pengantar foto? Sangat penting! Sebab selain untuk menjelaskan foto, orang yang membaca caption instagram Anda juga bisa menilai foto Anda lebih keren. Jadi bagaimana cara untuk membuat caption yang menarik di instagram? Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

  • Foto yang Lebih bernilai
    Ketika Anda tengah scroll feed instagram, Anda tentu hanya melihat fotonya yang keren tanpa memperhatikan caption. Kemudian, akan tertarik untuk membuka dan membaca caption ketika melihat betapa foto tersebut menarik. Dengan memilah foto yang bagus untuk diunggah, Anda membuat orang-orang tertarik untuk melihat foto secara jelas dan membaca caption. Satu love pun bisa Anda terima.
  • Memberi hashtag pada caption
    Saat ini, adanya hashtag pada caption instagram seperti sebuah kewajiban. Penambahan hashtag akan membuat foto Anda semakin banyak mendapatkan like. Namun perhatikan kesesuaian antara hashtag dengan foto Anda ya. Dua sampai tiga hashtag yang sesuai sudah cukup membuat foto Anda meluas.
  • Dilarang typo
    Kesalahan menulis atau sering kali disebut typo memang manusiawi. Namun, sebaiknya Anda mengurangi atau menghindari hal tersebut sebab bisa jadi terjadi kesalahpahaman ketika membaca caption Anda. Perhatikan juga penggunaan tanda baca dan penggunaan huruf besar atau kecil. Maka, Anda akan semakin dihargai dengan caption yang menarik dan bernilai.
  • Menambahkan Quote
    Menggunakan quote atau kutipan tulisan dari seorang penulis rasanya sudah wajar dilakukan oleh banyak orang pengguna instagram. Tapi seringkali juga Anda pasti melihat ketidak sesuaian antara foto dan caption. Jika ingin menggunakan quote penulis kesayangan baiknya lihat kesesuaian dengan foto yang Anda unggah lalu jangan lupa sertakan nama si penulis agar Anda tidak dianggap sebagai plagiat karya orang lain. Penggunaan lirik lagu sebagai caption juga keren.

Quote untuk Caption Instagram

Anda yang banyak membaca buku, tentu banyak menemukan quote dari dalam novel atau buku bacaan penulis kesayangan Anda. Anda juga bisa menconteknya sebagai caption instagram. Berikut ini adalah contoh beberapa quote yang bisa Anda pilih untuk mendapat like lebih banyak.

– Quote Tere Liye
Salah satu penulis yang kata-katanya banyak diambil sebagai caption instagram adalah Tere Liye. Tulisannya penuh makna dan mewakili perasaan. Berikut beberapa contoh quote milik Tere Liye.

Daun yang jatuh tak pernak membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.”

“Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” 

– Quote Dewi Lestari
Salah satu penulis novel yang karyanya juga seingkali dipakai sebagai caption instagram yaitu Dee Lestari. Banyak kata-kata bermakna yang bisa Anda temukan pada karya cerpen maupun novelnya. Salah satunya Supernova. Berikut beberapa quote yang terdapat pada karya novel Supernova milik Dee Lestari.

“Perasaan ini, cukup besar untukku kuat berjalan sendirian tanpa harus kamu ada” 

“Kamu benar, Puteri. Perasan itu sudah mengkristal. Dan akan kusimpan. Selamanya.”