Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Cara Daftar Email GMAIL

www.ahyari.net – Punya akun Gmail? Ya Gmail yang itu, Google Mail. Kalau sudah punya Kamu mending nggak usah baca; hehe..

Rata-rata Mahasiswa di kampus saya punya email di Yahoo saja. Kenapa disarankan menggunakan GMAIL?
Pertama, jika ingin punya account di Blogger.Com, kalian harus mendaftar pake email yang beralamat GMAIL.
Kedua, Mail ini punya-nya situs termaju abad ini (siapa sih yang nggak kenal google? Kecuali hidup dizaman batu wkwkwk).
Ketiga, berdasarkan pengalaman penulis pribadi, saat mendaftar entah itu di forum atau program-program online, account Gmail Lebih mudah verifikasinya dibanding Yahoo (apalagi kalau Yahoo.co.id –entah kenapa, begitu melihat domain ID alias Indonesia, pihak luar pada ketakutan ketar-ketir, apa karena Indonesia banyak spammer?-).

gmail inbox mail

Bagi yang belum punya akun Gmail mari kita bikin akun Gmail. Percayalah akun Gmail banyak manfaatnya buat kita. Kita akan punya email berkapasitas lebih dari 6 Giga Byte dan akan terus bertambah sehingga kita tidak perlu menghapus email dari kotak surat kita. Kita juga dapat menggunakan akun Gmail untuk chatting melalui GTalk alias Google Talk, software chatting milik Google. Kita juga bisa membackup data/file secara online dengan memanfaatkan Google Drive.

Langkah awal tentunya kamu harus membuka komputer dulu, trus dicelupin, eh, macam biskuit aja.. Perhatikan langkah berikut:

  1. Buka https://www.gmail.com
  2. Klik pada Sign up for Gmail
  3. Isilah formulir yang disediakan
  4. Klik tombol Continue setelah diisi semua field yang disediakan sehingga muncul notifikasi bahwa Kamu sudah berhasil membuat akun Gmail
  5. Klik I’m ready – show me my account untuk membuka kotak surat baru Kamu

Beres deh. Kamu sekarang sudah memiliki akun Gmail dan sudah siap untuk menuju langkah berikutnya, yaitu membuat blog di Blogger (kalau mau bikin blog, apa sih blog itu?). Dengan membuat akun Gmail otomatis kamu memiliki akun Google (Google Accounts) sehingga Kamu bisa mengakses semua layanan Google termasuk Google Adsense setelah kamu mendaftar.