Cara Daftar Email GMAIL

Ahyari.Net – Punya akun Gmail? Ya Gmail yang itu, Google Mail. Kalau sudah punya, baiknya post ini di skip saja. Kalau belum punya dan ingin daftar email gmail, silakan lanjutkan membacanya.

Kenapa Saya Menyarankan Menggunakan GMail?

  1. Jika ingin punya account di Blogger.Com, kalian harus mendaftar pake email yang beralamat GMAIL. (ini saya tulis nomor 1 karena saya blogger, meskipun saya menggunakan WordPress πŸ˜› )
  2. Mail ini punya-nya situs termaju abad ini (siapa sih yang nggak kenal google? Kecuali hidup dizaman batu wkwkwk).
  3. Berdasarkan pengalaman penulis pribadi, saat mendaftar entah itu di forum atau program-program online, account Gmail Lebih mudah verifikasinya dibanding Yahoo (apalagi kalau Yahoo.co.id –entah kenapa, begitu melihat domain ID alias Indonesia, pihak luar pada ketakutan ketar-ketir, apa karena Indonesia banyak spammer? πŸ˜€ ).

Keunggulan Akun Email GMail

Akun Gmail memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah:

  1. Penyimpanan yang luas: Gmail memberikan penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk setiap akun, sehingga Anda dapat menyimpan banyak email dan file lainnya di dalamnya.
  2. Desain yang intuitif: Gmail memiliki desain yang mudah digunakan dan intuitif, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan dan mengelola email Anda.
  3. Fitur-fitur canggih: Gmail menawarkan berbagai fitur canggih, seperti pencarian yang cepat, label dan folder, serta fitur-fitur keamanan yang kuat untuk melindungi akun Anda.
  4. Integrasi dengan aplikasi Google: Gmail terintegrasi dengan berbagai aplikasi Google lainnya, seperti Google Calendar, Google Drive (kita bisa membackup data/file secara online dengan memanfaatkan Google Drive), dan Google Docs, sehingga Anda dapat dengan mudah mengelola semua aspek kehidupan digital Anda dari satu tempat.
  5. Dukungan yang baik: Gmail memiliki tim dukungan yang tanggap dan berkualitas, yang siap membantu Anda jika Anda mengalami masalah atau memiliki pertanyaan tentang akun Anda.

Langkah awal tentunya kamu harus membuka komputer dulu, trus dicelupin, eh, macam biskuit aja.. Perhatikan langkah berikut:

  1. Buka https://www.gmail.com
  2. Klik pada Sign up for Gmail (atau tombol “Buat Akun” jika dalam bahasa Indonesia)
  3. Isilah formulir yang disediakan (Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi pribadi, seperti nama Anda, tanggal lahir, dan nomor telepon.)
  4. Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan, klik tombol “Buat akun” lagi untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Beres deh. Anda sekarang sudah memiliki akun Gmail dan sudah siap untuk menuju langkah berikutnya, yaitu membuat blog di Blogger (kalau mau bikin blog, apa sih blog itu?). Dengan membuat akun Gmail otomatis kamu memiliki akun Google (Google Accounts) sehingga Kamu bisa mengakses semua layanan Google termasuk Google Adsense setelah kamu mendaftar.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Kontes SEO Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Ahyari.Net - Bagi Anda yang memiliki blog dan website serta hobi menulis, kini ada kesempatan untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam dunia SEO dan penulisan artikel melalui lomba SEO Blog Kontes VIO Optical Clinic. Lomba ini berlangsung selama 3 bulan,...

Google PaLM vs OpenAI ChatGPT?

Ahyari.Net - Beberapa waktu ini, timeline dipenuhi dengan kekaguman rekan-rekan akan kemampuan ChatGPT dari OpenAI. Tidak dipungkiri, ChatGPT adalah suatu fenomena. Saya bahkan pernah mencoba untuk meminta saran kode php untuk filter fungsi tertentu di wordpress; hasilnya? Berhasil. Luar...

“klik di sini” adalah Contoh Teks Tautan Buruk, kata Google

Ahyari.Net - Ada yang menarik dari siaran "SEO Office Hours" kemarin di Youtube Google Search Central. Videonya bisa anda lihat di postingan ini. Yang menarik adalah, pada menit 20an, Lizzi Sassman dari Google mengatakan penggunaan teks tautan atau anchor...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!